GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Dana Bantuan Operasional Sekolah Masuk APBD, Apa Imbasnya Bagi SMP di Kota Malang?

Dana Bantuan Operasional Sekolah Masuk APBD, Apa Imbasnya Bagi SMP di Kota Malang?

Malang Raya Dana Bantuan Operasional Sekolah Masuk APBD, Apa Imbasnya Bagi SMP di Kota Malang? Begitu juga honor-honor yang biasanya d…

Dana Bantuan Operasional Sekolah Masuk APBD, Apa Imbasnya Bagi SMP di Kota Malang?

Malang Raya

Dana Bantuan Operasional Sekolah Masuk APBD, Apa Imbasnya Bagi SMP di Kota Malang?

Begitu juga honor-honor yang biasanya diberi saat ada acara, tidak ada lagi karena sesuai tupoksinya.

Dana Bantuan Operasional Sekolah Masuk APBD, Apa Imbasnya Bagi SMP di Kota Malang?SURYAMALANG.COM/Sylvianita WidyawatiKegiatan pembelajaran di luar kelas di SMPN 10 Kota Malang beberapa waktu lalu

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Mulai 2018, dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dari APBN masuk ke APBD. Sebelumnya, dana BOS langsung masuk ke rekening sekolah. Karena itu, pada Sabtu (28/10/2017), para kepala SMP mendapat pelatihan membuat RKA (Rencana Kegiatan Anggaran).

"Aturannya ikut kemendagri sehingga berubah. Karena itu kita sosialisasikan kepada para kepala sekolah," jelas Siti Ratnawati, Kabid Pembinaan SMP Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Malang kepada SURYAMALANG.COM Minggu (29/10/2017).

Burhanuddin, Kepala SMPN 5 Kota Malang menyatakan tidak masalah dengan perubahan itu.

"Sabtu lalu ada bimbingan membuat RKA. Menurut saya tetap seperti biasa. Hanya tata kelolanya harus masuk ke RKA nya Dinas Pendidikan. Sedang penggunaannya tetap seperti biasa," papar Burhan.

Bimbingan RKA itu meliputi rambu-rambunya. Sedang jumlah BOS sesuai dengan jumlah siswa. Untuk siswa SMP mendapat BOS sebesar Rp 1 juta/tahun/siswa. Dari perolehan selama 12 bulan, harus jelas dipakai untuk apa saja. Masing-masing kegiatan ada no rekeningnya.

Misalkan untuk makanan dan minuman tidak boleh dibelikan bahan. Namun harus dibelikan sesuai dengan penamaannya. Jika beli minuman, bisa membeli minuman kemasan, contohnya. Bukan untuk membeli air dan teh. Begitu juga honor-honor yang biasanya diberi saat ada acara, tidak ada lagi karena sesuai tupoksinya.

Menurut Ratna, pemerintah menguncurkan dana pasti membutuhkan pertanggungjawaban. Alasan baru melaksanakan pada tahun depan karena aturannya baru turun pertengahan tahun 2017. Sehingga ada masa transisi. Karena itu bisa dilaksanakan pada awal tahun depan setelah melakukan sosialisasi ke sekolah.

Penulis: Sylvianita Widyawati Editor: eko darmoko Sumber: Surya Malang Ikuti kami di Tangkap Basah dan Rekam Selingkuhan Pacar saat Tanpa Busana, Model Cantik Ini Malah Menyesal... Sumber: Surya Malang

Tidak ada komentar