IDI Jatim klarifikasi ke Dr TH atas dugaan selingkuh sama istri pasien

IDI Jatim klarifikasi ke Dr TH atas dugaan selingkuh sama istri pasien ...

IDI Jatim klarifikasi ke Dr TH atas dugaan selingkuh sama istri pasien

Merdeka > Peristiwa IDI Jatim klarifikasi ke Dr TH atas dugaan selingkuh sama istri pasien Selasa, 14 November 2017 13:50 Reporter : Masfiatur Rochma Ilustrasi selingkuh. ©2013 Merdeka.com/Dwi Andi Susanto

Merdeka.com - Dokter TH yang praktik di salah satu rumah sakit wilayah Surabaya Timur, akhirnya memenuhi panggilan dari Ikatan Dokter Indonesia (ID ) Jawa Timur. Untuk melakukan klarifikasi yang diduga telah melanggar kode etik kedokteran, dan asusila.
Pelanggaran dilakukan dokter TH tersebut berdasarkan dari laporan Leo, warga Royal Residence, Cluster Harewood, Kelurahan Sumur Welut, Kecamatan Lakarsantri, Kota Surabaya. Leo mengaku, telah melakukan penggerebekan terhadap dokter TH dan istrinya tengah berada dalam mobil 'bergoyang' di halaman rumah sakit, wilayah Surabaya Timur.
Sayangnya, Ketua Badan Hukum Pembinaan dan Pembelaan Anggota IDI Jatim Dr Edi Suyanto Sp.F, MH.Kes, dikonfirmasi merdeka.com masih enggan menjelaskan mengenai dari hasil klarifikasinya. Sebab yang dilakukannya itu merupakan masalah etika dan kode etik kedokteran.
"Nah ini kan masalah etika, jadi tidak bisa dibuka secara bersama. Karena ini untuk internal. Tapi nantinya akan dilakukan pertemuan klarifikasi lanjutan," kata kata Dr Edi Suyanto Selasa (14/11).
Klarifikasi lanjutan dilakukan IDI Jawa Timur nantinya akan m empertemukan antara dokter TH dan Leo bersama istrinya. Hasilnya sendiri yang berhak menyampaikan adalah Leo sendiri, karena sebagai pelapor.
Saat ditanya pertemuan itu nantinya akan dilakukan pada Kamis (16/11) depan, Edi Suyanto tidak memungkirinya. Apabila yang menyampaikan itu adalah pelapornya sendiri.
"Kalau Pak Leo yang menyampaikan seperti itu pada tanggal 16 nanti itu akan dilakukan klarifikasi lanjutan berarti iya benar," ujarnya.
Apabila nantinya klarifikasi itu sudah dipertemukan dengan duduk bersama, maka akan dilakukan komunikasi. Seperti apa yang diinginkan dari Leo, kemudian dari dokter yang dilaporkan.
"Seperti pembinaan, agar masalah ini diselesaikan dengan duduk bersama secara baik-baik. Jika nanti sudah diselesaikan, iya lihat hasilnya itu seperti apa, kita lihat nanti. Karena ini belum dilakukan pertemuan komunikasi lanjutan," katanya.
Secara terpisah Leo saat dihubungi mengakui, bahwa nantinya akan dilakukan pertemuan pad a Kamis (16/11) siang di kantor IDI Jawa Timur. "Nantinya akan saya lihat mediasinya itu seperti apa dan bagaimana?. Jika nanti tidak ada etikat baik untuk menyelesaikan, maka akan saya laporkan ke Majelis Kehormatan Kedokteran," kata Leo.
Dugaan pelanggaran kode etik kedokteran itu yakni perselingkuhan atau perbuatan asusila dilakukan dokter TH terhadap istri Leo. Kasus itu berawal dari istri Leo yang menjadi pasien TH.
Dari situ, istri Leo sering melakukan komunikasi dengan dokter TH yang praktik di salah satu rumah sakit kawasan Surabaya Timur. Tidak hanya, komunikasi itu ternyata juga ada dalam bentuk isi pesan obrolan dengan kata-kata Hug and Kiss (peluk dan cium) dan keluar nama hotel Novotel dalam pesan yang dikirimkan TH ke istri Leo.
Pada 13 Oktober 2017, sekitar pukul 08.00 WIB, istri Leo keluar dari rumah, ternyata diduga menemui dokter TH. Hal itu terlihat ada sebuah mobil Land Cruiser yang terparkir di depan lobby rumah sakit, ternyata istri Leo memang menemui TH.
Leo menyaksikan mobil itu terlihat bergoyang, sehingga dihampirinya bersama petugas keamanan dan beberapa pengunjung rumah sakit mendekati mobil milik TH, dapati istrinya bersama TH. Mengetahui itu, Leo kemudian mengadukan laporan ke IDI Jawa Timur. [ded]

Topik berita Terka it:
  1. Perselingkuhan
  2. Surabaya
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Rekomendasi

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.


Sumber: Google News | Berita 24 Jatim

COMMENTS

Tulis Artikel
Nama

Edukasi,1,Lokal,2,
ltr
item
Berita 24 Jawa Timur: IDI Jatim klarifikasi ke Dr TH atas dugaan selingkuh sama istri pasien
IDI Jatim klarifikasi ke Dr TH atas dugaan selingkuh sama istri pasien
http://b.scorecardresearch.com/p?c1=2&c2=17805152&cv=2.0&cj=1
Berita 24 Jawa Timur
http://www.jatim.berita24.com/2017/11/idi-jatim-klarifikasi-ke-dr-th-atas.html
http://www.jatim.berita24.com/
http://www.jatim.berita24.com/
http://www.jatim.berita24.com/2017/11/idi-jatim-klarifikasi-ke-dr-th-atas.html
true
7640191937631208143
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy