Jadi Ketua ASPPI Jawa Timur, Saformadianto Ingin Pelaku Pariwisata Fokus Digitalisasi

Jadi Ketua ASPPI Jawa Timur, Saformadianto Ingin Pelaku Pariwisata Fokus Digitalisasi Jadi Ketua ASPPI Jawa Timur, Saformadianto Ingin Pelak...

Jadi Ketua ASPPI Jawa Timur, Saformadianto Ingin Pelaku Pariwisata Fokus Digitalisasi

Jadi Ketua ASPPI Jawa Timur, Saformadianto Ingin Pelaku Pariwisata Fokus Digitalisasi

Jadi Ketua ASPPI Jawa Timur, Saformadianto Ingin Pelaku Pariwisata Fokus Digitalisasi. Begini penjelasannya.

Jadi Ketua ASPPI Jawa Timur, Saformadianto Ingin Pelaku Pariwisata Fokus DigitalisasiSurabaya.tribunnews.com/sri handi lestariKetua Dewan Pimpinan Pusat ASPPI Djohari Somad bersama Saformadianto, Ketua Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) DPD Jawa Timur saat memberi keterangan terkait pelaksanaan Musda ASPPI di Surabaya.

SURYA.co.id | SURABAYA - Pelaku usaha di sektor pariwisata harus mulai mengikuti trend dan layanan deng an memanfaatkan teknologi digital. Hal ini sudah menjadi keharusan mengingat dalam persaingan secara global maupun regional, pelayanan via teknologi digital, baik itu secara mandiri atau memanfaatkan media sosial, sudah menjadi pilihan bagi konsumen.

"Karena itu peningkatan sumber daya manusia pelaku pariwisata di Indonesia sudah harus dilakukan. Termasuk di Jawa Timur. Pemerintah saat ini sudah mulai mendesak untuk meningkatkan pendapatan dari sektor pariwisata," jelas Saformadianto, Ketua Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) DPD Jawa Timur, Senin (13/11/2017).

Saformadianto baru saja terpilih kembali sebagai Ketua dalam Musyawarah Daerah (Musda) yang digelar akhir pekan lalu. Peningkatan sumber daya manusia pelaku pariwisata dengan memanfaatkan teknologi digital menjadi salah satu rencana kerjanya sebagai Ketua DPD ASPPI dalam empat tahun kedepan.

Saat ini, ASPPI memiliki anggota sebanyak 175 orang. Saformadianto mendorong para anggotanya y ang terdiri dari personil dengan bidang pariwisata yang berbeda-beda, mulai dari hotel, restauran, guide, travel dan lainnya, untuk terus update kemampuannya.

"Termasuk untuk pelaku yang ada di daerah wisata. Selama ini yang familiar dengan media digital, media sosial, masih pelaku yang ada di perkotaan. Sementara di daerah wisata masih banyak keluhan, sehingga kami maksimalkan untuk mendapatkan peningkatan pelayanan pariwisata yang lebih maksimal," ungkap Saformadianto.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat ASPPI Djohari Somad, menambahkan, era teknologi informasi seperti saat ini sangat berpengaruh besar bagi pelaku usaha pariwisata. Karena itu, online travel menjadi suatu kewajiban bagi pengusaha travel dan memang tidak ada pilihan lain jika ingin terus bisa bersaing dalam bisnis wisata.

"Mau tidak mau, dampak perkembangan teknologi saat ini membawa pengaruh sangat besar bagi para pengusaha travel. Tidak ada pilihan lain, kita harus go digital juga,&quo t; ungkap Djohari.

Saat ini, yang online baru di kota besar, misalnya di Jatim itu di Surabaya, sedangkan di pelosok atau di lokasi wisatanya masih banyak yang belum online. "Nah ini akan semakin bergairah, jika teman-teman pelaku pariwisata di daerah juga online," ujar Djohari.

Sementara itu, terkait Musda ASPPI DPD Jatim, secara aklamasi menetapkan Saformadianto sebagai Ketua ASPPI DPD Jatim periode 2017 - 2021. Ini merupakan periode kedua kepemimpinannya dalam ASSPI DPD Jatim.
Sebelum terpilih secara aklamasi, seluruh peserta memberikan suara kepada kandidat pilihannya. Dari 62 suara sah, Saformadianto memperoleh suara 45, sehingga peserta Musda secara aklamasi memilih Saformadianto.

"Terima kasih atas kepercayaan teman-teman kepada Saya, semoga saya tetap terus amanah dan istiqomah memimpin ASPPI DPD Jatim ini," jelas Saformadianto.

Selanjutnya, usai terbentuk tim formatur, Saformadianto berjanji akan segera menyusun kepenguru san baru dalam waktu seminggu ke depan. Selain itu juga Saformadianto juga berjanji akan segera membentuk kepengurusan ASPPI di sejumlah kota, diantaranya Bojonegoro, Besuki, Banyuwangi serta daerah lainnya.

Penulis: Sri Handi Lestari Editor: Eben Haezer Panca Ikuti kami di Fakta Pasangan Kekasih yang Diarak dan Ditelanjangi, Ternyata tak Berbuat Mesum Sumber: Google News | Berita 24 Jatim

COMMENTS

Tulis Artikel
Nama

Edukasi,1,Lokal,2,
ltr
item
Berita 24 Jawa Timur: Jadi Ketua ASPPI Jawa Timur, Saformadianto Ingin Pelaku Pariwisata Fokus Digitalisasi
Jadi Ketua ASPPI Jawa Timur, Saformadianto Ingin Pelaku Pariwisata Fokus Digitalisasi
http://cdn2.tstatic.net/surabaya/foto/bank/images/saformadianto-terpilih-jadi-ketua-asppi-jatim_20171113_185537.jpg
Berita 24 Jawa Timur
http://www.jatim.berita24.com/2017/11/jadi-ketua-asppi-jawa-timur.html
http://www.jatim.berita24.com/
http://www.jatim.berita24.com/
http://www.jatim.berita24.com/2017/11/jadi-ketua-asppi-jawa-timur.html
true
7640191937631208143
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy