GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Jatim Tambah Wakilnya di Kasta Kedua Liga Indonesia

Jatim Tambah Wakilnya di Kasta Kedua Liga Indonesia

Blitar United FC. Foto: blitarunited.comBLITAR â€" Blitar United FC berhasil melangkah ke babak final nasional Liga 3, Jumat (15/12). Keberhasilan itu juga sekaligus memasti…

Jatim Tambah Wakilnya di Kasta Kedua Liga Indonesia

Blitar United FC. Foto: blitarunited.com

BLITAR â€" Blitar United FC berhasil melangkah ke babak final nasional Liga 3, Jumat (15/12). Keberhasilan itu juga sekaligus memastikan tim asal Jawa Timur itu promosi ke Liga 2. Tiket naik kasta itu diperoleh setelah mengandaskan perlawanan wakil Kalimantan Timur, PSAD Balikpapan di stadion Wergu Wetan, Kudus.

Kemenangan tipis (1-0) melalui gol Alvin di menit (64’) sudah cukup untuk mengantarkan anak asuhan Gatot Mulbajadi ke babak final, sekaligus promosi ke Liga 2. Hasil positif ini tidak lepas dari hasil Persebaya yang sebelumnya berhasil juara Liga 2.

“Meraih prestasi puncak itu tujuan kami. Juara Liga 3 target kami. Kami ingin mengikuti jejak tim Jatim lain, Persebaya Surabaya, yang juga berhasil naik kasta dan juara,” ungkap pelatih Blitar United Gatot Mulbajadi.

“Tidak ada pemain yang cedera, akumulasi kartu pun hilang karena ada pemutihan untuk babak final. Kami siap tanding dengan kekuatan penuh menghadapi Persik Kendal,” tambah Gatot.

Di laga semifinal lain, asa Aceh United untuk lolos otomatis ke Liga 2 musim depan harus tertunda, setelah dikalahkan oleh Persik Kendal dengan skor 1-2 di stadion Kebondalem, Kendal, kemarin (15/12).

Dua gol kemenangan Persik dicetak oleh Riski Kurniawan (45’) dan Susilo Irwandoyo (47’), sedangkan gol hiburan Aceh United dilesakkan oleh Arianto pada menit ke-53.

Baca Juga : Pandai Mengemas Kata di Layar Kaca

Laga final dan perebutan tempat ketiga sendiri rencanya akan digelar di stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Minggu (17/12).

Partai penentu juara akan mempertemukan Blitar Unit ed dengan wakil Jawa Tengah, Persik Kendal. Sedangkan, satu tiket promosi yang tersisa akan diperebutkan oleh Aceh United dan PSAD Balikpapan. (yan)

Berita Lainnya!

Tunggu Persetujuan Exco PSSI Sudah Disiapkan Laga Perpisahan Menu Pemain Asing Jadi Perhatian Manchester United Benamkan CSKA Moscow 2-1 Sumber: Goo gle News | Berita 24 Jatim

Tidak ada komentar