GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

22 Kiai sepuh Jatim dukung Gus Ipul-Puti

22 Kiai sepuh Jatim dukung Gus Ipul-Puti

Merdeka > Peristiwa > BANYUWANGI …

22 Kiai sepuh Jatim dukung Gus Ipul-Puti

Merdeka > Peristiwa > BANYUWANGI 22 Kiai sepuh Jatim dukung Gus Ipul-Puti Kamis, 25 Januari 2018 18:07 Reporter : Arif Ardlyanto Kiai sepuh Jawa Timur mendukung Gus Ipul - Puti. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf - Puti Guntur Soekarno (Gus Ipul - Puti) semakin kuat pendukungnya. Sebanyak 22 kiai sepuh Jawa Timur menyatakan mendukung Gus Ipul - Puti.

"Sebanyak 22 kiai sepuh di Jawa Timur mengambil satu keputusan dan menunjuk Gus Ipul (Saifullah Yusuf) sebagai calon Gubernur,"kata KH Mutawakkil Alallah di Pondok Pesantren Nurul Islam (Nuris) Kamis (25/1).

Mutawakkil juga Ketua PWNU Jawa Timur mengatakan, keputusan para kiai sepuh untuk menunjuk Gus Ipul sebagai calon Gubernur tidak dilakukan secara sepintas. Namun membutuhkan proses yang sangat panjang. Para kiai melakukan berbagai kajian dan renungan, termasuk meminta petunjuk pada sang pencipta.

Dari seluruh proses yang dilakukan, kiai sepuh Jatim sepakat memanggil Gus Ipul untuk memimpin Jatim. Apalagi, Gus Ipul telah melalui proses bimbingan untuk menerima perintah para kiai dan mengikuti persaingan pemilihan Gubernur.

"Jadi saya rasa pilihan kiai ini harus didukung. Gus Ipul dipilih karena memiliki tugas yang berat, yakni menyebarkan kemanfaatan bagi masyarakat," ujarnya.

Kiai sepuh Jawa Timur mendukung Gus Ipul - Puti 2018 Merdeka.com

Dukungan kiai ini semakin kuat, karena Gus Ipul mendapatkan pasangan yang sangat ideal. Gus Ipul, ungkap dia mendapatkan dukungan partai terbesar kedua di Jatim yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Partai berlambang banteng ini menyetujui Gus Ipul maju dengan berpasangan dengan kader PDIP, sekaligus cucu Presiden RI pertama Puti Guntur Soekarno.

Puti dianggap pantas mendampingi Gus Ipul lantaran sepak terjangnya untuk memajukan Indonesia sangat kuat. Sebagai seorang pendidik, Puti ingin mengusung kesejahteraan ekonomi kerakyatan. Artinya, Puti lebih mementingkan mengangkat derajat ekonomi masyarakat dari pada kepentingan pribadi.

"Visi-Misi kami (dengan Puti Guntur Soekarno) sudah cocok. Kita akan mengangkat e konomi kerakyatan, pendidikan, dan petani. Pemikiran kita sudah sama. Jadi kita memutuskan untuk bersama berjuang untuk Jatim ke depan," kata Saifullah Yusuf.

Gus Ipul menambahkan, pemilihan Puti sebagai pengganti Bupati Banyuwangi Azwar Anas sangat mendesak. Puti ditunjuk menjelang pendaftaran KPU Jawa Timur, karena Puti masih berpikir dalam memutuskan apakah bersedia atau tidak.

"Detik-detik terakhir Mbak Puti bersedia mendampingi saya. Selain itu juga banyak kiai sepuh merestui Mbak Puti. Jadi, kami langsung menyamakan persepsi dan akhirnya cocok," katanya. [paw]


Topik berita Terkait:
  1. Pilgub Jatim
  2. Saifullah Yusuf
  3. Gus Ipul
  4. Gus Ipul Puti Guntur
  5. Puti Pramathana Puspa Seruni Paundrianagari Guntur Soekarno Putri
  6. Puti Guntur
  7. Surabaya
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini
  • Gus Ipul Kukuhkan Tim Relawan Nahdliyin Jember

  • DPR akan panggil Mendagri soal pengangkatan dua jenderal Polri jadi penjabat Gubernur

  • Pengasuh Pondok Pesantren Nuris Jember ingin Gus Ipul jadi gubernur

Rekomendasi

Sumber: Google News | Berita 24 Jatim

Tidak ada komentar