GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Ikatan Gus-Gus Indonesia: Hentikan kampanye kebencian

Ikatan Gus-Gus Indonesia: Hentikan kampanye kebencian

Merdeka > Peristiwa > MALANG …

Ikatan Gus-Gus Indonesia: Hentikan kampanye kebencian

Merdeka > Peristiwa > MALANG Ikatan Gus-Gus Indonesia: Hentikan kampanye kebencian Sabtu, 24 Maret 2018 10:59 Reporter : Witanto Gus Ipul - Puti. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur akhir-akhir ini mulai memanas seiring beredarnya kampanye hitam (black campaign) dan penyesatan opini publik yang beredar di beberapa media sosial.

BERIT A TERKAIT
  • Lima kriteria cagub yang ditetapkan PGRI ada pada Gus Ipul
  • Gus Ipul senang melihat kenaikan elektabilitas Puti dalam Pilgub Jatim
  • Datangi Pabrik Kopi Kapal Api, Gus Ipul disambut lagu Kabeh Sedulur oleh ribuan buruh

Kampanye hitam dan penyesatan opini dalam bentuk dengan foto, video, maupun 'meme' menyerang pasangan nomor 2 Gus Ipul - Puti. Foto lama di mana mbak Puti Guntur sedang bersama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam pilkada Jakarta beberapa waktu lalu.

Dalam 'meme' tersebut diselipi keterangan yang memprovokasi seakan pilgub Jatim adalah kelanjutan konflik Pilkada Jakarta. Upaya ini ditengarai sengaja digulirkan untuk memancing keributan pilkada di Jawa Timur dengan memantik sentimen kebencian berbasis SARA, Belum diketahui siapa yang menyebarkan, namun berbagai tanggapan muncul. salah satunya dari Ketua IGGI (Ikatan Gus-Gus Indonesia) Dr KH Ahmad Fahrur Rozi, yang akrab disapa Gus Fahrur.

Ketua IGGI sangat menyayangkan cara-cara licik dan kampanye busuk seperti ini. Pasalnya, penyesatan opini ini berpotensi mengadu domba dan memecah belah kerukunan ummat di Jawa Timur.

"Momentum pilgub jatim seharusnya menjadi titik temu pemersatu ummat di mana faktanya hari ini partai PKS dan Gerindra yang merupakan tulang punggung utama pemenangan Anis-Sandy telah bersatu dengan PDIP dan PKB untuk mengusung pasangan terbaik religius-nasionalis Gus Ipul-Puti memimpin jatim," katanya, Sabtu (24/3).

Lanjut Gus Fahrur, karena itu IGGI menyerukan agar seluruh warga Jawa Timur menolak segala bentuk kampanye kebencian dan menjadikan jatim sebagai teladan nasional kerukunan ummat beragama.

"Kami menyerukan kepada pihak-pihak yang saat ini masih berusaha menyeret konflik pilkada DKI Jakarta ke Jatim agar segera bertaubat dan 'move on' dari isu sentimen kebencian demi bangsa yang damai dan pilkada Jawa Timur yang bermartaba t," kata gus fahrur yang juga Ketua PW Himpunan Alumni Santri Lirboyo (Himasal) jatim .

Ditambahkan Gus Fahrur, masyarakat Jatim adalah masyarakat cinta damai , santun dan sangat menghormati para kiai , fakta di lapangan hari ini banyak para kiai yang dulu ikut aktif dalam mendukung gerakan 212 juga telah memilih mendukung pasangan Gus Ipul dan Puti.

"IGGI optimis Gus Ipul- Puti akan memenangkan Pilkada Jatim , karena pasangan ini bagai terbang dengan dua sayap besar yakni kelompok religius dan kelompok nasionalis yang merupakan bagian terbesar dari bangsa Indonesia," ujar pengasuh Ponpes Annur 1 Bululawang Malang. [hhw]


Topik berita Terkait:
  1. Saifullah Yusuf
  2. Gus Ipul
  3. Gus Ipul Puti Guntur
  4. Puti Pramathana Puspa Seruni Paundrianagari Guntur Soekarno Putri
  5. Puti Guntur
  6. Pilgub Jatim
  7. Surabaya
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini
  • Pimpin apel kesetiaan ribuan Banser, Gus Ipul: Patuh Pada Kiai Adalah Harga Mati

  • Polisi tunda usut perkara dugaan korupsi calon kepala daerah di NTB

  • Dedi Mulyadi wacanakan program subsidi kontrakan di Jabar

Rekomendasi

Sumber: Google News | Berit a 24 Jatim

Tidak ada komentar