GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Ikatan Gus Indonesia Anggap Jatim Butuh Gus Ipul, Beberapa Hal ini Alasannya

Ikatan Gus Indonesia Anggap Jatim Butuh Gus Ipul, Beberapa Hal ini Alasannya

Pilkada 2018 Ikatan Gus Indonesia Anggap Jatim Butuh Gus Ipul, Beberapa Hal ini Alasannya Ikatan Gus-gus Indonesia (IGGI) menilai sosok Saif…

Ikatan Gus Indonesia Anggap Jatim Butuh Gus Ipul, Beberapa Hal ini Alasannya

Pilkada 2018

Ikatan Gus Indonesia Anggap Jatim Butuh Gus Ipul, Beberapa Hal ini Alasannya

Ikatan Gus-gus Indonesia (IGGI) menilai sosok Saifullah Yusuf (Gus Ipul) adalah satu-satunya figur pas memimpin Jatim.

Ikatan Gus Indonesia Anggap Jatim Butuh Gus Ipul, Beberapa Hal ini Alasannyasurya/bobby constantine kolowayPara Gus saat berfoto bersama.

SURYA.co.id | SURABAYA - Ikatan Gus-gus Indonesia (IGGI) menilai sosok Saifullah Yusuf (Gus Ipul) adalah satu-satunya figur yang pas memimpin Jatim.

Sebab, Jawa Timur yang merupakan basis Nahdlatul Ulama, sudah selaiknya dipimpin figur yang sama-sama berbasis ormas terbesar di Indon esia ini.

Ketua IGGI, KH Dr Ahmad Fahrur Rozi yang akrab dipanggil Gus Fahrur mengatakan bahwa pemimpin harus memungkinkan untuk berhadapan dengan siapa pun, serta lebih mudah bertemu semua orang di semua waktu.

"Petunjuk Al Qur'an dalam kriteria memilih pemimpin adalah yang kuat dan amanah. Umat Islam diperintahkan agar memberikan amanah kepada yang berhak. Yang berhak siapa? Yang berhak adalah pemimpin yang memiliki sifat kepemimpinan seperti rosul yakni shiddiq, amanah, tabliq dan fatonah. Semua kriteria itu saya melihat ada pada Gus Ipul," kata pengasuh Ponpes Annur I Bululawang, Malang.

Ditambahkan Gus Fahrur, Gus Ipul lahir dan dibesarkan di pondok pesantren.

Sehingga Gu Ipul mengerti dan memahami apa yang menjadi kebutuhan santri dan masyarakat nahdliyin yang merupakan mayoritas penduduk Jawa Timur.

"Gus Ipul ini figur pemimpin yang baik dan amanah, Selama 10 tahun menjadi wakil gubernur dijalankan dengan baik dan tanpa k onflik. Pemimpin yang baik itu siap memimpin dan dipimpin," kata gus Fahrur yang juga Ketua Pengurus Wilayah Himpunan Alumni Santri Lirboyo (Himasal) Jawa Timur.

Selain itu, katanya, Gus Ipul orangnya sangat sederhana , tawadlu dan mempunyai selera humor yang tinggi.

Gus Ipul juga didukung oleh jumhur atau mayoritas ulama. "Dukungan mayoritas ulama ini membuktikan indikasi kuat beliau adalah yang terbaik. Karena umat Islam ini tidak mungkin bersepakat dengan kejelekan.

"Saya melihat jumhur ulama telah memberikan kepercayaan penuh kepada Gus Ipul untuk memimpin Jawa Timur," pungkasnya.

Penulis: Bobby Constantine Koloway Editor: Parmin Ikuti kami di Beredar Video Persekusi Sepasang Kekasih Dicekik Dipaksa Berbuat Mesum, Polisi Lakukan Analisa Sumber: Google News | Berita 24 Jatim

Tidak ada komentar