GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Proyek KEMENPORA Jombang Jatim, Tercium Aroma Korupsi

Proyek KEMENPORA Jombang Jatim, Tercium Aroma Korupsi

Jombang â€" Proyek pembangunan sport center dari Kementrian Pemuda dan Olahraga (KEMENPORA) pada tahun 2016, yang berlokasi didaerah kawasan Tebuireng Jombang, Jawa Timur.…

Proyek KEMENPORA Jombang Jatim, Tercium Aroma Korupsi

Jombang â€" Proyek pembangunan sport center dari Kementrian Pemuda dan Olahraga (KEMENPORA) pada tahun 2016, yang berlokasi didaerah kawasan Tebuireng Jombang, Jawa Timur. Diduga kuat fiktif dan syarat di korupsi oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Dalam pengerjaan proyek tersebut, yang tercantum di Lembaga Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kemenpora dengan Kode Lelang 287519, nama lelang PENGADAAN KONSTRUKSI FISIK PEMBANGUNAN PONDOK PEMUDA di JOMBANG, JAWA TIMUR. Pada Tahun anggaran 2016 menyerap dana Dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dengan nilai HPS sebesar Rp. 1.875.474.000.

Sesuai penandatanganan kontrak yang tertanggal 23 september 2016, CV ADHI PRATAMA menjadi pemenang lelang dari 30 peserta lelang yang mengikuti pengadaan tersebut dengan H arga terkoreksi sebesar Rp. 1.751.633.000. Namun, setelah ditelusuri oleh narasumber Media Liputan Indonesia, pemenang lelang CV ADHI PRATAMA yang beralamat Jl. BIMA DUTA 20 NO.8 RT.002/001. DESA LAMBANGSARI â€" BEKASI (Kab) â€" JAWA BARAT. Tidak ada kantor kontraktor Cv Adhi Pratama. “Sesuai alamat tersebut, tidak ada kantor Cv Adhi Pratama,” jelasnya pada Liputan Indonesia dan tidak mau namanya di Online kan, Jumat (16/3/2018).

Baca: Anggota TNI AL bersihkan sungai Kalimas, Temukan Janin bayi

Adapun menurut sumber Liputan Indonesia, Bahwasanya proyek pembangunan dari Kemenpora sesuai Data Spesifikasi Teknis dengan nama paket pekerjaan Pembangunan Lapangan Futsal Pesantren Madrasatul Qur’an Tebuireng Jombang, Jawa Timur, lokasi YAYASAN ALFITRI SALAMM TEBUIRENG Kabupaten Jombang tidak ada pengerjaan proyek tersebut.

“Di Pesantren Madrasatul Qur’an Tebuireng Jomb ang tidak ada pengerjaan, dan gak ada namanya yayasan (Alfitri Salamm) didaerah Tebuireng Jombang,” ungkapnya.

Selain itu, dalam pengajuan proposal untuk pembangunan proyek. Oknum tersebut juga mencatut nama Pondok Tebuireng Jombang biar segera diterima dan dilaksanakan pembangunan oleh Kemenpora. “Dulu (Pesantren Madrasatul Qur’an) pernah mengajukan proposal tapi gagal, akhirnya mencatut nama besar Pondok Tebuireng Jombang dan diterima. Nama besar Pondok Tebuireng Jombang sering dimanfaatkan mas,” pungkas sumber pada Liputan Indonesia.

Terpisah saat media Liputan Indonesia menghubungi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata, Imam Sutrisno, SH. MM. Mengamini jika ada pengadaan pembangunan dari Kementrian Pemuda dan Olahraga di lokasi tersebut.

“Iya mas, saya ngasih rekomendasi pengerjaanya, tapi yang lebih tau dari pusat (Kemenpora),” katanya pada Liputan Indonesia melalui Nomor Hp pribadinya 0812332xxxx, Jumat (16/3/2018).

Ba ca: Gubernur Jawa Timur Tingkatkan Kerjasama Dengan Singapura

Dalam hal ini, Keuangan negara dari APBN melalui Kementrian Pemuda dan Olahraga telah dirugikan dan terindikasi dikorupsi oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab dalam pengadaan barang dan jasa pemerintah yang diduga kuat fiktif pengerjaan sebesar Rp.1.751.633.000. Dan sesuai pada kolom gambar proyek tercantum nama-nama yang mengetahui pelaksanaan proyek tersebut diantaranya PPK Pada Asisten Deputi Standarisasi dan Infrastruktur Olahraga Deputi Bidang Peningakatan Prestasi Olahraga Dr. Chandra Bhakti, M.Si. Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Jombang, Imam Sutrisno, SH. MM. Kepala Dinas PU Cipta Karya, Tata Ruang, Kebersihan dan Pertamanan Kab. Jombang, Ir. Yudhi Adriyanto, M.Si. dan sebagai penanggung jawab Konsultan Perencana dan Pengawasan Teknik, Direktur Cv Persada Konsultan, Abd. Majid, ST. (21K)

Bagikan berita ini
    Hak Jawab / Hak Koreksi:
    Via Email:
    Redaksi@LiputanIndonesia.co.id
    Newsliputanindonesia@gmail.com
    Sumber: Google News | Berita 24 Jatim

    Tidak ada komentar