GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Resmi, Liga 3 PSSI Jawa Timur Diikuti 49 Tim Kontestan

Resmi, Liga 3 PSSI Jawa Timur Diikuti 49 Tim Kontestan

Bola.com, Batu - Asprov PSSI Jatim telah menggelar manager meeting untuk kompetisi Liga 3 Kapal Api PSSI Jawa Timur 2018. Bertempat di Hotel Kusuma Agrowisata, Kota Batu, Sabt…

Resmi, Liga 3 PSSI Jawa Timur Diikuti 49 Tim Kontestan

Bola.com, Batu - Asprov PSSI Jatim telah menggelar manager meeting untuk kompetisi Liga 3 Kapal Api PSSI Jawa Timur 2018. Bertempat di Hotel Kusuma Agrowisata, Kota Batu, Sabtu (24/3/2018) malam WIB, pertemuan dihadiri seluruh perwakilan klub peserta.

  • Pemain Perseru Santai Jelang Laga Lawan Persebaya
  • Persija Langsung Bidik 3 Poin saat Hadapi Arema
  • Laga Persija Vs Arema Digelar di SUGBK

Ada pun materi yang dibahas dalam pertemuan tersebut adalah mengenai jumlah peserta kompetisi, pembagian grup, serta sistem yang digunakan dalam kompetisi amatir ini.

"Kick off kompetisi Liga 3 Kapal Api PSSI Jawa Timur akan dilakukan pada 1 April 2018 dan diikuti 49 tim, ini termasuk dua tim baru. Mereka dibagi menjadi tujuh grup dengan masing-masing grup dihuni tujuh tim," tutur Ahmad Riyadh, Ketua Umum Asprov PSSI Jatim.

Ses uai jadwal yang disusun, setiap matchday terdapat 21 laga yang digelar di beberapa titik. Terhitung sejak penyisihan hingga final, total ada 322 pertandingan. Pada babak tersebut sistem pertandingan yang digunakan adalah kompetisi penuh dengan format home-away.

"Mengenai regulasi, jadwal, skema pertandingan dan revisi sanksi denda akumulasi kartu akan disampaikan dalam surat hasil manager meeting," tuturnya

Sementara itu, juara dan runner-up grup serta dua peringkat ketiga terbaik berhak lolos ke-16 besar. Tak seperti babak penyisihan grup, 16 besar Liga 3 Kapal Api PSSI Jawa Timur menggunakan sistem setengah kompetisi. Mereka akan dibagi menjadi empat grup, dengan masing-masing grup diisi empat tim.

Juara dan runner-up ditambah tiga tim peringkat tiga terbaik (total 11 tim) berhak lolos mewakili Jawa Timur pada fase regional. Juara dari masing-masing grup berhak melaju ke semifinal.

"Pada babak semifinal serta final Liga 3 Kapal Api PSSI Jawa Timur tahun ini menggunakan sistem single match," terang Riyadh.

Highlights Liga 1 2018, Arema FC Vs Mitra Kukar 2-2

Sumber: Google News | Berita 24 Jatim

Tidak ada komentar