GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Survei Poltracking Indonesia: Mayoritas Pemilih Jokowi di Jawa Timur Pilih Khofifah-Emil

Survei Poltracking Indonesia: Mayoritas Pemilih Jokowi di Jawa Timur Pilih Khofifah-Emil

Pilgub Jawa Timur Survei Poltracking Indonesia: Mayoritas Pemilih Jokowi di Jawa Timur Pilih Khofifah-Emil "Sebanyak 47,7 p…

Survei Poltracking Indonesia: Mayoritas Pemilih Jokowi di Jawa Timur Pilih Khofifah-Emil

Pilgub Jawa Timur

Survei Poltracking Indonesia: Mayoritas Pemilih Jokowi di Jawa Timur Pilih Khofifah-Emil

"Sebanyak 47,7 persen suara Prabowo di Jawa Timur memilih Gus Ipul dan Puti, sementara 40,5 persen menuju ke Jokowi,"

Survei Poltracking Indonesia: Mayoritas Pemilih Jokowi di Jawa Timur Pilih Khofifah-EmilSURYA/SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQPasangan calon gubernur dan wagub Jatim nomor urut satu Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rizal Bomantama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Lembaga Poltracking Indones ia memetakan sebaran elektabilitas dua pasangan calon peserta Pilgub Jawa Timur 2018 berdasarkan basis suara dua calon presiden yang bertarung di Pilpres 2014 lalu yaitu Joko Widodo dan Prabowo Subianto.

Dalam berbagai survei Pilpres kedua tokoh itu memang masih menempati elektabilitas tertinggi dan diprediksi akan kembali bertarung dalam Pilpres 2019.

Baca: Bamsoet Sebut Relawan Golkar Jokowi Dibentuk Guna Meraup Suara Dalam Pemilu 2019

Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia, Hanta Yuda menjelaskan hasil survei yang dilakukan pihaknya tanggal 6-11 Maret 2018 lalu menempatkan elektabilitas Jokowi paling tinggi di Jawa Timur dengan persentase 58,5 persen melawan 20,1 milik Prabowo.

"Dan sebagian besar suara Jokowi tersebut terdistribusi ke pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak dengan 48,8 persen serta 38 persen di antaranya memilih pasangan Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Puti Guntur Soekarno," ujar Hanta Yud a dalam rilis hasil survei tersebut di Hotel Sari Pan Pasific Jakarta, Minggu (18/3/2018).

Baca: Survei Poltracking Indonesia: Khofifah-Emil Unggul 6,6 Persen Dari Gus Ipul-Puti

Sementara itu hal sebaliknya justru terjadi dalam basis suara miliki Prabowo Subianto yang sebagian besar terdistribusi kepada pasangan Gus Ipul-Puti.

"Sebanyak 47,7 persen suara Prabowo di Jawa Timur memilih Gus Ipul dan Puti, sementara 40,5 persen menuju ke Jokowi," tambahnya.

Secara umum dalam survei yang dilakukan tanggal 6-11 Maret 2018 itu pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak unggul atas pasangan Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Puti Guntur Soekarno dengan perbandingan 42,4 persen melawan 35,8 persen.

Halaman selanjutnya 12
Penulis: Rizal Bomantama Editor: Adi Suhendi Ikuti kami di Beredar Video Persekusi Sepasang Kekasih Dicekik Dipaksa Berbuat Mesum, Polisi Lakukan Analisa Sumber: Google News | Berita 24 Jatim

Tidak ada komentar