GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Bibit muda jadi perhatian Gus Ipul tingkatkan sepakbola Jatim

Bibit muda jadi perhatian Gus Ipul tingkatkan sepakbola Jatim

Merdeka > Peristiwa …

Bibit muda jadi perhatian Gus Ipul tingkatkan sepakbola Jatim

Merdeka > Peristiwa Bibit muda jadi perhatian Gus Ipul tingkatkan sepakbola Jatim Kamis, 19 April 2018 18:28 Reporter : Arif Ardlyanto Christian Gonzales dan Gus Ipul. ©2018 Merdeka.com/Arif Ardlyanto

Merdeka.com - Calon Gubernur (cagub) Jawa Timur, Saifullah Yusuf menunjukkan kecintaan terhadap sepak bola Tanah Air. Calon gubernur nomor urut dua ini menjadi salah satu tokoh yang mewujudkan buku khusus sepak bola berjudul Jawa Timur Kiblat Sepakbola Indonesia di Indonesia.

BERITA TERKAIT
  • Di Desa Wisata Tulungagung, Puti Guntur dicurhati Lingkar Wilis
  • Kawal Puti, pengikut Soekarno dibekali pengawasan penghitungan suara hingga pelaporan
  • Kunjungi pegiat UMKM Kediri, Ini janji Puti Guntur

Buku ini sebagai wujud untuk mengabadikan kisah-kisah klub yang ada di Jawa Timur. Gus Ipul sapaan akrab Saifullah Yusuf, sangat yakin Jatim akan menjadi barometer sepak bola di Indonesia. Jatim memiliki cerita yang mengesankan dibandingkan daerah-daerah lain, hampir semua klub di wilayah ini sudah pernah merasakan juara dalam kompetisi-kompetisi resmi.

"Potensi yang ada di Jawa Timur sangat besar, saya yakin Jatim bisa menjadi terbesar di Indonesia," kata Gus Ipul di warung Ketan Punel Bungkul, Surabaya sebelum Ulang Tahun PSSI dan meresmikan buku Jawa Timur Kiblat Sepakbola Indonesi a," Kamis (19/4).

Gus Ipul menyadari banyak potensi yang bisa digarap dalam sepak bola. Selama ini, potensi pemain sepak bola sudah sangat bagus, perkembangannya luar biasa dibandingkan provinsi lainnya. Begitu juga dengan jumlah klub yang ada di Jatim, hampir semua daerah memilikinya.

Namun persoalannya, Jatim masih kurang bisa untuk mengakomodir suporter-suporter fanatik. Hal ini dibuktikan dengan masih banyaknya tawuran-tawuran antar suporter, untuk itu pembinaan suporter juga harus dilakukan supaya antar suporter bisa saling menghormati atas hasil pertandingan, atau menghormati suporter lain.

"Jauhi tawuran," ujar Wakil Gubernur ini.

Untuk memacu bibit-bibit sepakbola Jatim, Ia mengaku akan melakukan kerjasama dengan berbagai pihak, supaya potensi-potensi anak Jatim bisa terangkat dengan baik. Saat ini, salah satu potensi yang bagus dan mampu bersaing dikancah internasional adalah keberadaan Andik Vermansyah dan Evan Dimas. Kedua p emain ini memutuskan untuk berkiprah di Malaysia, dengan keterampilan mengolah bola, klub Malaysia tertarik memakai jasanya.

Melihat potensi itu, Gus Ipul mengaku akan melakukan pembinaan dari bawah. Menurut dia, jika nanti terpilih sebagai Gubernur, maka pihaknya akan menjadi daerah sebagai pengembangan potensi sepak bola. "Lapangan di daerah sudah mulai bagus, kita akan terus kembangkan potensi-potensi yang ada," jelas dia.

Sekolah Sepak Bola (SSB), lanjut Gus Ipul juga menjadi prioritas untuk pengembangannya. Menurut dia, SSB membutuhkan perhatian khusus, untuk itu ia mengaku akan mengajak swasta untuk melakukan pembinaan. Dengan sistem pembinaan yang baik, maka hasil yang dimiliki akan lebih baik. "SSB akan kami prioritaskan supaya bisa muncul Andik-Andik (Andik Vermansyah, Pemain Kedah FC Malaysia) baru," tegasnya.

Cristian Gonzales, salah satu pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia yang ikut mendampingi Gus Ipul dalam acara Ngopi Bar eng di taman Bungkul mengaku, potensi sepak bola Jawa Timur sangat besar. Menurut dia, banyak potensi anak muda dengan bakat menggembirakan, buktinya mereka mampu untuk bermain dan bersaing dengan pemain-pemain luar negeri.

"Sekarang sudah sangat bagus, potensi di sini menjanjikan. Anak-anak mampu bermain lebih baik," ucapnya. [hrs]


Topik berita Terkait:
  1. Gus Ipul Puti Guntur
  2. Gus Ipul
  3. Pilgub Jatim
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini
  • Ridwan Kamil akan perjuangkan status guru honor di Jawa Barat

  • Simulasi surat suara: Ridwan Kamil 36,7%, Deddy Mizwar 31,3%, Sudrajat 5,4%

  • Gerindra sebut Prabowo beri efek positif, Jokowi negatif

Rekomendasi

Sumber: Google News | Berita 24 Jatim

Tidak ada komentar