GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Bersama Sekjen PDIP, aliran kepercayaan Jatim bulat dukung Gus Ipul-Puti

Bersama Sekjen PDIP, aliran kepercayaan Jatim bulat dukung Gus Ipul-Puti

Merdeka > Peristiwa …

Bersama Sekjen PDIP, aliran kepercayaan Jatim bulat dukung Gus Ipul-Puti

Merdeka > Peristiwa Bersama Sekjen PDIP, aliran kepercayaan Jatim bulat dukung Gus Ipul-Puti Minggu, 6 Mei 2018 11:10 Reporter : Arif Ardlyanto Pui Guntur bersama Majelis Luhur Kepercayaan Indonesia. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Kekuatan pasangan calon (Paslon) Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno bertambah besar. Komunitas p enghayat aliran kepercayaan Jawa Timur mendukung bulat paslon nomor urut dua dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub).

BERITA TERKAIT
  • Jalan sehat, Gus Ipul diajak selfie bersama warga Pasuruan
  • Komunitas Penghayat Aliran Kepercayaan bakal sumbang 10 persen suara
  • Menangkan Gus Ipul-Puti di Sidoarjo, PKB instruksikan Bacaleg turun door to door

Dukungan ini diberikan setelah seluruh senior komunitas penghayat aliran kepercayaan yang tergabung dalam Majelis Luhur Kepercayaan Indonesia (MLKI) bertemu dengan calon Wakil Gubernur Jatim, Puti Guntur Soekarno di Hotel Singgasana. Dalam pertemuan itu, Puti juga didampingi Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto, dan Wakil Sekjen PDIP Ahmad Basarah juga Wakil Ketua MPR RI.

Kedatangan Puti, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Wakil Ketua MPR RI, Ahmad Basarah disambut ala militar versi komunitas penghayat aliran kepercayaan. Mereka mengacungkan keris sebagai simbol penyambutan khusus. Prosesi penyambutan ini juga mengagetkan 300 peserta pertemuan, karena prosesi seperti ini tidak biasa dilakukan oleh komunitas penghayat aliran kepercayaan.

"Ada penyambutan dengan mengacungkan keris," kata Ketua Bakti Puti Jawa Timur, Heri Purwanto yang mengikuti pertemuan komunitas penghayat aliran kepercayaan Jawa Timur ini, Sabtu (5/5) sore.

Dalam pertemuan ini, tema yang diusung adalah 'Penguatan Penghayat Kepercayaan Jawa Timur Menuju Era Global'. Pertemuan ini rencananya akan dihadiri 150 perwakilan komunitas penghayat aliran kepercayaan dari 38 kabupaten/kota. Namun di luar dugaan, peserta dari komunitas ini mencapai 300 orang.

Fakta ini membuktikan keberadaan Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Puti Guntur Soekarno memiliki daya tarik yang sangat luar biasa. Mereka menyatukan tekad untuk mendukung dan memenangkan paslon Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno. "Kami akhirnya me nambah kursi yang ada. Rencananya hanya 150 orang yang datang 300 orang," ujar Heri.

Presidium Majelis Luhur Kepercayaan Indonesia (MLKI) Pusat, Naen Soeryono mengaku sedang dengan kedatangan Puti dalam acara Penguatan Penghayat Kepercayaan Jawa Timur Menuju Era Global. Menurut dia, aliran kepercayaan ini sudah memiliki ikatan dengan Puti karena Puti memiliki darah secara langsung dari Soekarno. Untuk itu, tidak ada alasan untuk tidak mendukung Puti.

"Ikatan secara batin kita sudah ada, kalau sudah bertemu seperti ini tidak ada alasan untuk tidak mendukung," katanya.

Naen mengatakan, pihaknya akan mendoakan kepada Puti supaya bisa memimpin Jawa Timur. Komunitas penghayat aliran kepercayaan akan mendukung cita-cita Puti dalam Pilgub ini. "Semoga dalam pertarungan Pilgub ini mendapat pertolongan dari Gusti Kang Murbeng Dumadi (Gusti yang berkehendak menjadikan alam raya ini)," terang dia.

Dukungan dari komunitas penghayat aliran kepercayaan Jawa Timur membuat Puti semakin optimis. Ia ingin dalam pencalonan kali ini didukung oleh semua kalangan, bukan hanya segelintir orang. "Saya orang baru di Jatim, untuk itu saya kulanuwun kepada senior-senior. Nanti kalau memang salah, mohon untuk diingatkan," ujar Puti. [hhw]

FOKUS
PILKADA SERENTAK 2018

Topik berita Terkait:
  1. Saifullah Yusuf
  2. Gus Ipul
  3. Gus Ipul Puti Guntur
  4. Puti Pramathana Pusp a Seruni Paundrianagari Guntur Soekarno Putri
  5. Puti Guntur
  6. Pilgub Jatim
  7. Surabaya
  8. Pilkada Serentak
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini
  • Jalan sehat, Gus Ipul diajak selfie bersama warga Pasuruan

  • Komunitas Penghayat Aliran Kepercayaan bakal sumbang 10 persen suara

  • Bersama Sekjen PDIP, aliran kepercayaan Jatim bulat dukung Gus Ipul-Puti

Rekomendasi

Sumber: Google News | Berita 24 Jatim

Tidak ada komentar