GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Gandeng APPBI Jatim, BNI Bidik Penambahan Merchant Pengguna EDC

Gandeng APPBI Jatim, BNI Bidik Penambahan Merchant Pengguna EDC

Perbankan Gandeng APPBI Jatim, BNI Bidik Penambahan Merchant Pengguna EDC BNI bekerjasama dengan Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Jatim…

Gandeng APPBI Jatim, BNI Bidik Penambahan Merchant Pengguna EDC

Perbankan

Gandeng APPBI Jatim, BNI Bidik Penambahan Merchant Pengguna EDC

BNI bekerjasama dengan Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Jatim dengan harapan dapat mendongkrak jumlah merchant pengguna EDC

Gandeng APPBI Jatim, BNI Bidik Penambahan Merchant Pengguna EDCist/kontanIlustrasi EDC (Electronic Data Captured)

SURYA.co.id | SURABAYA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) atau BNI Kanwil Surabaya bekerjasama dengan Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Jawa Timur.

Perjanjian kerjasama itu dilakukan bersamaan saat launching Surabaya Shopping Festival (SSF) 2018, Selasa (1/5/2018) malam.

Lewat kerjasama ini, BNI membidik peningkatan jumlah merchant yang menggunakan EDC (Electronic Data Captured) BNI. Tak tanggung-tanggung, jumlah mechant baru ditarget mencapai 1.000 hingga 1.400 merchant.

"Saat ini jumlah merchant yang menggunakan EDC Bank BNI di 15 mal yang ada di Surabaya mencapai 900 unit. Jumlah itu kami targetkan naik menjadi 1.000 hingga 1.400 EDC melalui penandatanganan MoU bersama APPBI," jelas Muhammad Jufri, CEO Kanwil BNI Surabaya.

Dengan menambah EDC di merchant yang ada di mal-mal Surabaya, dipastikan ikut mendorong penggunaan kartu debit maupun kartu kredit BNI untuk belanja di mal. Sehingga jumlah transaksi ikut meningkat.

"Apalagi bersamaan dengan kegiatan SSF 2018, bersamaan dengan menjelang dan masuk bulan Ramadan di sepanjang Mei ini, potensi peningkatan belanja kebutuhan Ramadan dan adanya kegiatan promo diskon akan meningkat," tambahnya.

Dalam kegiatan SSF 2018, BNI juga menjadi sponsor utama.

Sebagai sponsor utama, bank pelat merah ini mendapatkan kesempatan untuk mengakusisi merchant yang menggunakan EDC BNI.

Sebagai langkah utama, BNI membuka booth selama kegiatan SSF 2018 untuk membuka pelayanan bagi calon nasabah yang apply tabungan, kartu debit dan kartu kredit. Termasuk layanan bank BNI lainnya, seperti aplikasi YAP! (Your All Payment) dan Tap-cash.

Penandatanganan dilakukan CEO Kanwil BNI Muhammad Jufri bersama Ketua APPBI Jatim, Sutandi Purnomosidi.

"Potensi merchant di seluruh mal yang ada di Surabaya mencapai 13.000 hingga 14.000. Jadi kalau BNI mau mengakuisisi merchant dengan EDC-nya, potensinya masih besar dan banyak," kata Sutandi, yang juga sebagai Direktur Marketing Pakuwon Group.

Terkait jumlah total merchant itu, BNI yang masih berada di 900 merchant masih sekitar 7 persen. Karena itu, menurut Jufri pihaknya memanfaatkan event yang menarik dan cukup apresiasif ini untuk agresif melakukan akusisi dan branding BNI di mal.

Saat ini, BNI juga sudah memiliki outlet di mal. Antara lain di Plaza Marina, mal ITC, Pasar Atom dan Grand City.

"Tahun ini targetnya kami akan tambah outlet BNI Digital di mal Ciputra World Surabaya, mungkin di kuartal III," tambah Widi Hantono, Head of Consumer and Retail BNI Wilayah Surabaya.

Penulis: Sri Handi Lestari Editor: Eben Haezer Panca Ikuti kami di Polisi yang Pukul Wanita hingga Pingsan di Panggung Ternyata Paman Korban, Begini Nasibnya Sekarang Sumber: Google News | Berita 24 Jatim

Tidak ada komentar