GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

PMII dan GMNI Jatim Siap Awasi Timsel Rekrutmen Bawaslu Jatim

PMII dan GMNI Jatim Siap Awasi Timsel Rekrutmen Bawaslu Jatim

Peristiwa - Daerah PMII dan GMNI Jatim Siap Awasi Timsel Rekrutmen Bawaslu Jatim Ketua umum PMII Jatim Zainud…

PMII dan GMNI Jatim Siap Awasi Timsel Rekrutmen Bawaslu Jatim

Peristiwa - Daerah PMII dan GMNI Jatim Siap Awasi Timsel Rekrutmen Bawaslu Jatim PMII dan GMNI Jatim Siap Awasi Timsel Rekrutmen Bawaslu JatimKetua umum PMII Jatim Zainuddin dan Ketua DPD GMNI Jatim M. Ageng Dendi Setiawan. (FOTO: For TIMES Indonesia) Rabu, 30 Mei 2018 - 20:06 7.55k

TIMESINDONESIA, SURABAYA â€" Dua oraganisasi kemahasiswaan, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Jawa Timur, yang tergabung dalam w adah Cipayung menyatakan siap untuk mengawal secara penuh rekrutmen tambahan kursi Komisioner Bawaslu Provinsi Jawa Timur.

Menurut Koordinator Cabang (Koorcab) PMII Jawa Timur, Zainudin, dalam melaksanaan rekrutmen Komisioner Bawaslu Jatim, selain harus menjaga independensi dan netralitas, tim seleksi (Timsel) harus melihat beberapa kategori.

"Diantaranya, melihat dan meneliti apakah ada dari 28 nama yang saat ini masuk pada tahapan tes wawancara pernah terlibat aktif atau masih menjadi kader salah satu partai politik tertentu. Kedua persoalan hukum. Hal itu perlu dilakukan oleh panitia pelaksana untuk menjaga agar nantinya Bawaslu dapat bekerja secara maksimal dan terlepas dari intervensi partai politik mamapun," tegasnya.

Sementara, menurut Ketua DPD GMNI Jawa Timur, M Ageng Dendi Setiawan, bahwa kursi tambahan Komisioner Bawaslu Jatim harus diisi oleh orang yang kompeten. Tidak pernah caca t hukum dan tidak pernah aktif dalam kepengurusan partai politik tertentu.

Mengapa? Karena kinerja yang harus dijaga oleh Bawaslu adalah sikap independennya.Bawaslu harus diisi oleh orang-orang yang kompeten, netral, tidak pernah cacat hukum dan yang paling penting tidak pernah aktif dalam kepengurusan partai," tegasnya.

Terakhir, dia mengungkapkan bahwa GMNI dan PMII siap mendampingi proses rekrutmen tambahan kursi Bawaslu dan akan melakukan analisis terhadap 28 peserta yang lolos.

Jika nantinya ditemukan ada peserta yang cacat hukum dan terbukti pernah aktif di kepengurusan partai, maka PMII dan GMNI akan melakukan penuntutan terhadap kinerja Timsel.

"PMII dan GMNI sudah komitmen untuk mengawal rekrutmen anggota Bawaslu Jatim. Kita mau kursi Bawaslu Jatim tidak diisi oleh oranag-orang partai dan pernah terlibat masalah hukum," tegas pria kelahiran Surabaya in i.(*)

You can tell friends this news!
Jurnalis : Nasrullah
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Surabaya

Berita Lainnya

Spectr News Theme 2.75k

Polres Banyuwangi Awali Safari Ramadhan di Mapolsek Genteng

Spectr News Theme 2.66k

PAW Anggota DPRD Kota Madiun, Cahyono Gantikan Supiyah

Spectr News Theme 2.34k

Mengintip Keseharian Ravi, Siswa SLBN Purbalingga yang Rajin Puasa

Spectr News Theme 2.38k

Tiga Mesjid Dapat Bantuan Saat Safari Ramadhan PT Pupuk Kaltim

Spectr News Theme 2.56k

Orkestra Asal Jerman Meriahkan Festival Patrol di Banyuwangi

2.72k

Ramadhan Situbondo, LP Maarif Gandeng IPNU Bagikan Takjil dan Sembako

Spectr News Theme 7.67k

Bupati Bondowoso: Masyarakat Jangan Mudah Terprovokasi

Spectr News Theme 2.51k

Mudik Lebaran, Banyuwangi Siapkan Pelayanan Ekstra Urus Dokumen Kependudukan

Spectr News Theme 2.37k

Ini Masukan DPRD Kota Batu un tuk Raperda RPJMD Kota Batu 2018-2022

Sumber: Google News | Berita 24 Jatim

Tidak ada komentar