www.AlvinAdam.com

Berita 24 Jawa Timur

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Awas, Polres Lamongan Pelototi Penggunaan Dana Desa

Posted by On 23.27

Awas, Polres Lamongan Pelototi Penggunaan Dana Desa

Awas, Polres Lamongan Pelototi Penggunaan Dana Desa

Penandatanganan nota kesepahaman bersama itu dilakukan di Pendopo Lokatantra, Senin (6/11/2017).

Awas, Polres  Lamongan Pelototi Penggunaan Dana DesaSurya/Hanif manshuriPenandatanganan nota kesepahaman antara polres dengan pemkab dalam rangka pengawasan dana desa, di Pendopo Lokatantra, Senin (6/11).

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Pemkab Lamongan sepakat mengikat nota kesepahaman bersama dengan Polres dalam rangka pencegahan, pengawasan dan penanganan permasalahan dana desa.

Penandatanganan nota kesepahaman bersama itu dilakukan di Pendopo Lokatantra, Senin (6/11/2017).

Selain dihadiri langsung Bupati Fadeli dan Kapolres AKBP Juda Nusa Putra, jajaran Forkopimda Lamongan juga hadir lengkap. Kepala Desa bersama jajaran Polres juga dihadirkan di Pendopo Lokatantra.

Kerjasama di tingkat kabupaten ini menindaklanjuti kerjasama serupa yang sudah dilakukan Kementrian Dalam Negeri dan Kementrian Pembangunan Desa dengan Polri, 20 Oktober 2017 lalu.

Kapolres menyebutkan dalam pencegahan, pengawasan dan penanganan permasalahan dana desa ini nantinya akan dilakukan Polsek bersama Babinkamtibmas.

Dia juga menegaskan institusinya dalam pengawasan dana desa akan mengutamakan tindakan pencegahan.

รข€œBabinkamtibmas kini memiliki landasan hukum di bidang pencegahan, pengawasan dan penanganan permasalahan dana desa. Dengan adanya ini Kades tidak perlu merasa nanti akan terhambat kinerjanya," kata Kapolres.

Pihaknya menegaskan akan menindak anggotanya yang melakukan penyimpangan saat melaksanakan tugas pencegahan, pengawasan dan penanganan permasalahan dana desa.

Sementara Bupati Fadeli menyadari ada yang perlu diperkuat, terkait Sumber Daya Manusia (SDM) di pemerintahan desa dalam administrasi pengelolaan dana desa.

Karena itu dia memerintahkan ada pendampingan terkait itu oleh kecamatan masing-masing. Nota kesepahaman bersama itu seperti dijelaskan Sekkab Yuhronur Efendi untuk menjalin komunikasi yang baik antara pihak terkait. Dengan harapan dari tindaklanjutnya adalah pengelolaan dana desa yang efektif , efisien dan akuntabel.

Halaman selanjutnya 12
Penulis: Hanif Manshuri Editor: Yoni Iskandar Ikuti kami di Beredar Rekaman 2 Guru di Jambi Berbuat Mesum di Ruang Kelas, Masing-masing Sudah Berkeluarga Sumber: Tribun Jatim

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »