www.AlvinAdam.com

Berita 24 Jawa Timur

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kompas Gelar Diskusi Asyik Soal Pariwisata di Jatim : Perlu Tahu Peluang yang Belum Dimanfaatkan

Posted by On 03.27

Kompas Gelar Diskusi Asyik Soal Pariwisata di Jatim : Perlu Tahu Peluang yang Belum Dimanfaatkan

Berita Surabaya

Kompas Gelar Diskusi Asyik Soal Pariwisata di Jatim : Perlu Tahu Peluang yang Belum Dimanfaatkan

Pertumbuhan pariwisata Jawa Timur cukup bagus di atas pertumbuhan ekonomi. Maka dari itu kita terus berbenah

Kompas Gelar Diskusi Asyik Soal Pariwisata di Jatim : Perlu Tahu Peluang yang Belum Dimanfaatkansurya/pipit maulidiyaDiskusi asyik soal potensi dan kelemahan pariwisata di Provinsi Jawa Timur, Rabu (15/11/2017).

SURYA.co.id | SURABAYA - Mengulik industri pariwisata Indonesia, Harian Kompas bersama Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, menggelar diskusi soal potensi dan kelemahan pariwisata di Provins i Jawa Timur, Rabu (15/11/2017).

Acara berlangsung di Hotel Santika Pandegiling, Surabaya dengan beberapa narasumber.

Di antaranya Kepala Dinas Pariwisata Jatim Jariyanto, Ketua Komite Tetap Pariwisata Kadin Jatim Bambang Priambodo, Staf Ahli Jatim Park Group Rio Imam Sendjojo dan Ketua Program Studi MM FEB Universitas Airlangga Surabaya Gancar Imam Premanto.

Acara juga dihadiri Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata Republik Indonesia Dadang Rizky dan Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf, .

Acara dibuka Saifullah Yusuf, sebelum diskusi dimulai.

Pria yang sering dipanggil dengan sebutan Gus Ipul ini menyebutkan ikon Jatim yang bisa menjadi contoh di antaranya Bromo dan Ijen.

"Pertumbuhan pariwisata Jawa Timur cukup bagus di atas pertumbuhan ekonomi. Maka dari itu kita terus berbenah, kita juga memperkuat daerah lain misalnya di Trenggalek ada Prigi," kata Gus Ipul. (15/11/2017)

Dia juga menuturkan jika sampai saat ini sejumlah wisata yang berpotensi besar adalah sepanjang Pantai Selatan.

"Mulai dari Banyuwangi sampai Pacitan, nanti kalau Jalur Lintas Selatan (JLS) sudah jadi insyallah itu akan menarik wisatawan datang," tambahnya.

Sebelum mengakhiri pidatonya Gus Ipul menegaskan selain medan transportasi yang sedang dalam pengerjaan, Sumber Daya Manusia dan masyarakatnya juga jadi salah satu kunci utama.

"Kami berterima kasih kepada teman-teman yang bergerak di dunia pariwisata yang selama ini sudah bisa bekerja dengan baik. Tapi ke depan kita perlu pelaku usaha yang bersertifikat. Ini kita anggap penting ke depan untuk persaingan di era masyarakat ekonomi ASEAN," tutupnya.

Penulis: Pipit Maulidiya Editor: Titis Jati Permata Ikuti kami di PSK Regang Nyawa Usai Layani Tamu, Ternyata Pelaku Melakukan Ini Hingga Jeritan Terdengar Keras Sumber: Google News | Berita 24 Jatim

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »