www.AlvinAdam.com

Berita 24 Jawa Timur

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kunker Komisi E DPRD Jatim ke Malang, Sekolah Ungkap Masalah Siswa di Perbatasan Malang Raya

Posted by On 20.26

Kunker Komisi E DPRD Jatim ke Malang, Sekolah Ungkap Masalah Siswa di Perbatasan Malang Raya

Malang Raya

Kunker Komisi E DPRD Jatim ke Malang, Sekolah Ungkap Masalah Siswa di Perbatasan Malang Raya

Siswa memilih sekolah terdekat domisilinya. Misalkan siswa wilayah barat Kabupaten Malang ada yang sekolah di Kota Batu.

Kunker Komisi E DPRD Jatim ke Malang, Sekolah Ungkap Masalah Siswa di Perbatasan Malang RayaSURYAMALANG.COM/Sylvianita widyawatiSuasana kunjungan kerja Komisi E DPRD Jatim terkait ranperda penyelenggaraan pendidikan, evaluasi unas dan PPDB, Kamis (9/11/2017).

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Sejumlah anggota Komisi E DPRD Jatim melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Malang, Kamis (9/11/2017).

Tujuann ya menemui para kepala SMAN dan SMKN e Malang Raya di aula SMAN Tugu

"Agendanya antara lain membahas ujian nasional dan PPDB," jelas Hari Mulyono, Kepala SMKN 8 kepada SURYAMALANG.COM, kAMIS (9/11/2017).

Jadwal kunker ini diperkirakan berlangsung sampai pukul 13.00 WIB.

Sementara itu dalam sambutannya, Budi Nurani, Wakil Kepala SMAN 3 menyatakan pertemuan dalam Kunker anggota dewan terkait Ranperda penyelenggaraan pendidikan yang sedang digarap dewan, Unas dan PPDB.

Gunawan, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Malang membeberkan soal problem saat PPDB ( Pendaftaran Peserta Didik Baru) lalu adalah siswa yang wilayahnya tempat tinggalnya berada di perbatasan.

"Dari peta Malang Raya memang berbatasan dengan daerah lain," kata Gunawan.

Sehingga siswa memilih sekolah terdekat domisilinya. Misalkan siswa wilayah barat Kabupaten Malang ada yang sekolah di Kota Batu.

Sedang yang tinggal di perbatasan dekat Kabupaten L umajang, maka akan memilih sekolah disana.

"Anak-anak bukan eksodus namun memilih bersekolah dekat rumahnya," jelas Gunawan.

Penulis: Sylvianita Widyawati Editor: Dyan Rekohadi Sumber: Surya Malang Ikuti kami di Roro Fitria Mewek Ditolak Masuk ke Pernikahan Kahiyang, Padahal Persiapannya Habis Ratusan Juta Sumber: Surya Malang

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »