www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Peringati Hari Pahlawan, Polres Batu Adakan Temu Veteran Pejuang Pujon

Posted by On 20.26

Peringati Hari Pahlawan, Polres Batu Adakan Temu Veteran Pejuang Pujon

Peringati Hari Pahlawan, Polres Batu Adakan Temu Veteran Pejuang Pujon

Karena usianya yang sudah sangat sepuh, mereka satu persatu dengan nada suara bergetar, bercerita tentang zaman perang.

Peringati Hari Pahlawan, Polres Batu Adakan Temu Veteran Pejuang PujonSurya/Sany Putri EkaSalah satu veteran pejuang saat bercerita tentang pahlawan Kacoeng Permadi, dalam Forum Grup Diskusi di Pendopo Pujon, Kamis (9/11/2017).

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Untuk memperingati yang jatuh pada 10 November, Polres Batu ajak veteran pejuang dari Pujon dalam Forum Grup Diskusi di Pendopo Pujon, Kamis (9/11/2017).

Ada beberapa veteran pejuang yang hadir, di antar anya ada Supeno, Ngatemun, Ngaisah, Saimo, dan lainnya. Masing-masing bercerita tentang pahlawan dari Pujon, Kacoeng Permadi.

Karena usianya yang sudah sangat sepuh, mereka satu persatu dengan nada suara bergetar, bercerita tentang zaman perang.

Seperti yang diceritakan oleh Supeno. Siapa sangka, ternyata Supeno masih ada ikatan darah dengan Pahlawan Kacoeng Permadi.

"Kami 8 bersaudara, 3 saudara beda ayah. Saya anak pertama," kata dia saat memaparkan zaman perang yang masih sangat melekat diingatannya.

Beda lagi dengan Ngatemun. Saat zaman penjajahan, ia selalu membawa senjata seberat 15 kilogram setiap harinya. Karena saat itu, semua tentara pejuang harus siap siaga kapanpun ketika ada perang.

Berbagai cerita saat zaman perangpun menyelimuti acara FGD ini. Para veteran pejuang ini ada yang memakai pakaian tentara, dan ada yang memakai pakaian seragam veteran.

Di hadapan mereka juga ada foto pahlawan pejuang kemerdekaan, Kacung Pe rmadi. Kacung Permadi ini merupakan pahlawan asal Pujon yang tertembak pada saat di Pos Polisi yang terletak di Pujon.

Baca: Selalu Belakangi Suami Saat Foto, Pose Laudya Cynthia Bella Ini Diributkan Netizen: Kenapa Ya?

Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto, mengatakan dengan kegiatan ini pihaknya ingin mengangkat rasa heroisme dalam peringatan pahlawan.

"Kita tidak boleh lupa dengan sejarah. Kami selaku insan bhayangkara akan mengenang perjuangan para pahlawan," kata Budi.


Dalam hal ini, Kapolres juga memberikan penghargaan medali dan piagam kepada pejuang, di antaranya Siti Ngasiah, Ngatemun, Saimo adik kandung Kacoeng Permadi.(Surya/Sany Putri Eka)

Penulis: Sany Eka Putri Editor: Yoni Iskandar Ikuti kami di Roro Fitria Mewek Ditolak Masuk ke Pernikahan Kahiyang, Padahal Persiapannya Habis Ratusan Juta Sumber: Tribun Jatim

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »