www.AlvinAdam.com

Berita 24 Jawa Timur

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Dua Puluh Ribu Penghafal Alquran Ada di Halaqoh Kubro Tahfidzul Quran 2017 di Surabaya

Posted by On 10.27

Dua Puluh Ribu Penghafal Alquran Ada di Halaqoh Kubro Tahfidzul Quran 2017 di Surabaya

Dua Puluh Ribu Penghafal Alquran Ada di Halaqoh Kubro Tahfidzul Quran 2017 di Surabaya

"Peserta yang ikut dalam acara ini berjumlah 20.603 penghafal Alquran,” kata Ketua Panitia Halaqoh Kubro Tahfidzul Quran 2017

Dua Puluh Ribu Penghafal Alquran Ada di Halaqoh Kubro Tahfidzul Quran 2017 di SurabayaIST/Cita EntertainmentMajelis Taujih Wal Irsyad DPP LDII bekerja sama dengan DPW LDII Jawa Timur akan menggelar Halaqoh Kubro Tahfidzul Quran 2017, di Masjid Al Akbar, Surabaya, Senin (25/12/2017).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Majelis Taujih Wal Irsyad DPP LDII bekerja sama dengan DPW LDII Jawa Timur akan menggelar Halaqo h Kubro Tahfidzul Quran 2017, di Masjid Al Akbar, Surabaya, Senin (25/12/2017).

Acara yang sudah dihelat keempat kalinya ini, baru pertama kali diselenggarakan di Surabaya, Jawa Timur.

Sebelumnya, pada 2016, acara ini digelar di Jakarta Islamic Center yang diikuti 11.000 penghafal Alquran.

“Acara ini menjadi kebanggaan kami, karena untuk pertama kalinya digelar di Surabaya. Sebelumnya, acara ini tiga kali digelar di Jakarta. Peserta yang ikut dalam acara ini berjumlah 20.603 penghafal Alquran,” ujar H Moch Amrodji, Ketua Panitia Halaqoh Kubro Tahfidzul Quran 2017 dalam keterangannya.

Peserta halaqoh, menurut Amrodji, merupakan utusan dari masing-masing DPD LDII se-Jawa Timur. Bahkan dari luar Jawa Timur, seperti Bali, Lombok, Sumbawa (Nusa Tenggara Barat), dan Samarinda.

Acara ini terselenggara berkat dukungan berbagai pihak, di antaranya MUI Jawa Timur, Pemprov Jawa Timur, dan pengurus Masjid Al Akbar.

Bagi LDII, acara ini merupakan syi ar untuk mendorong para generasi muda mencintai Alquran.

“Kami juga memanfaatkan acara ini untuk bersilaturahim dengan para tokoh agama, ormas, pemerintah, dan tokoh-tokoh masyarakat lainnya,” imbuh Amrodji.

Dengan demikian memperkuat ukhuwah Islamiyah dalam membangun Indonesia.

Menurut Amrodji, Indonesia pada 2030 memperoleh bonus demografi, di mana 70 persen penduduk Indonesia adalah mereka yang berusia produktif.

Halaman selanjutnya 123
Editor: Hasiolan Eko P Gultom Ikuti kami di Adu Mulut Berbuntut Adu Fisik, Polwan Cantik Dicakar Wanita Ini, Berawal dari Masalah Mobil Sumber: Google News | Berita 24 Jatim

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »