www.AlvinAdam.com

Berita 24 Jawa Timur

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

GenBI Jawa Timur Ajak Anak Peduli Alam dan Kesehatan Masyarakat

Posted by On 17.25

GenBI Jawa Timur Ajak Anak Peduli Alam dan Kesehatan Masyarakat

Anggota Generasi Baru Indonesia (GenBI) sedang memberikan edukasi pada salah satu anak untuk peduli alam dan kesehatan. DUTA/istimewa

SURABAYA | duta.co â€" Generasi Baru Indonesia (GenBI) Jawa Timur yang merupakan penerima beasiswa Bank Indonesia kembali memberikan kontribusi positif untuk negeri. Sebagai wujud nyata kepedulian terhadap lingkungan dan kesehatan masyarakat, GenBI Jatim dan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur menggelar kegiatan Bersih Indonesia dengan tema “Peduli Alam dan Kesehatan Masyarakat”. Acara yang digelar di Desa Sekarbungoh, Sukolilo Barat, Kec. Labang, Kabupaten Bangkalan ini sebagai aksi untuk mencintai lingkungan dan membudayakan hidup bersih.

Kegiatan Bersih Indonesia yang diselenggarakan ole h GenBI Jatim kali ini antara lain bersih pantai pesisir Pulau Madura, penyuluhan peduli lingkungan dan kebersihan, sekaligus sosialisasi pemanfaatan limbah pantai.

Sekretaris Kecamatan Labang, Munawwir, yang turut hadir menyaksikan dan terlibat langsung dalam kegiatan Bersih Indonesia, memberikan apresiasi atas inisiasi dan kontribusi aktif generasi muda indonesia yang peduli terhadap alam dan lingkungan. “Terima kasih atas kepeduliannya terhadap lingkungan kami. Ini sangat bermanfaat,” ujarnya dalam rilis kepada DUTA, Kamis (28/12).

Dalam kesempatan tersebut, perwakilan GenBI Jawa Timur juga memberikan bantuan peralatan kebersihan yaitu dua puluh sembilan paket tempat sampah dan lima puluh paket kebersihan kepada Kecamatan Labang. Selain itu, juga dibagikan lima puluh paket kebersihan kepada anak-anak usia sekolah dasar.

Baca Juga:

  • Fatwa MUI soal Medsos Disambut Positif, Ini Isi Lengkapnya
  • 111 Pulau Kecil Terluar di Indon esia ‘Diikat’ Keppres

Selain pemberian alat kebersihan, dilakukan pula edukasi kepada masyarakat melalui kegiatan penyuluhan hidup bersih oleh dr. Titin Damayanti, praktisi kesehatan yang diundang sebagai narasumber.

Anak-anak pun diminta praktik cara mencuci tangan dan menggosok gigi yang benar sebagai bagian dari hidup bersih. Selain itu, masyarakat pun diedukasi mengenai pengolahan limbah sampah oleh aktivis lingkungan, Henry Litta Indrayani, S.S. Kegiatan ini pun diikuti dengan antusias oleh masyarakat terutama dengan berbagai gimmick dan games yang dipersiapkan oleh GenBI Jatim.

“Kegiatan bersih Indonesia GenBI Jatim dikemas secara apik dan kreatif sehingga mampu menggerakkan anak muda jaman sekarang agar peduli terhadap lingkungan,” ujar Litta.

Tidak sekedar memberikan penyuluhan dan sosialisasi, sebanyak delapan puluh orang GenBI Jawa Timur turun langsung melaksanakan bersih-bersih bibir pantai yang berada tepat di bawah Jembatan Sura madu. Dengan antusias, mereka pun bergerak sembari memungut sampah-sampah yang berserakan di pinggir pantai maupun kaki jembatan Suramadu. Selain membersihkan pantai, secara kreatif, GenBI Jawa Timur pun membangun spot foto yang terbuat dari limbah sandal yang berhasil dikumpulkan. Spot foto ini diharapkan menjadi salah satu daya tarik wisata di daerah Suramadu. end

Sumber: Google News | Berita 24 Jatim

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »