www.AlvinAdam.com

Berita 24 Jawa Timur

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kapolda Jatim Minta Dai Tidak keluarkan Ujaran Kebencian

Posted by On 03.37

Kapolda Jatim Minta Dai Tidak keluarkan Ujaran Kebencian

Senin 25 Desember 2017, 12:02 WIB Kapolda Jatim Minta Dai Tidak keluarkan Ujaran Kebencian Rois Jajeli - detikNews Kapolda Jatim Minta Dai Tidak keluarkan Ujaran KebencianFoto: Istimewa Surabaya - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin menilai pentingnya pendidikan Al Quran. Selain itu, kapolda juga mengajak peserta halaqoh, untuk meresapi dan mempraktekkan apa yang terkandung dalam Al Quran dalam berkehidupan sehari-hari.
"Contohnya, semua orang hafal dengan hadist kebersihan adalah sebagian dari iman. Tapi kenyataannya tidak seperti itu. Masih banyak orang membuang sampah di sembarang tempat," ujar Kapolda Jatim di sela acara Halaqoh Kubro Tahfidzul Quran 2017 di Masjid Al Akbar, Surabaya, Senin (25/12/2017).
Irjen Pol Machfud Arifin mengatakan, membangun karakter generasi penerus bangsa melalui pendidikan tanfidzul Quran menjadi penting.
"Karakter adalah titik tolak dan titik distinasi keislaman. Ini pentingnya pendidikan Al Quran sejak dini," tuturnya.
Mereka yang mengerti Al Quran akan dengan sendirinya menjadi tokoh panutan yang selalu menyebarkan kasih sayang.
"Kalau menjadi dai, akan menjadi dai yang tidak suka mengeluarkan ujaran kebencian," jelasnya.
Kapolda asli arek Suroboyo ini menambahkan, kepolisian juga sedang berupaya membentuk masyarakat berkarakter, taat dengan aturan hukum yang berlaku.
Kedisiplinan juga penting diajarkan kepada masyarakat. Tapi upaya tersebut masih belum maksimal. Pasalnya, masih banyak masyarakat yang belum bisa mengamalkan ajaran agama.
"Sekarang banyak orang mengaku dai, tapi mengajarka n ajaran kebencian, kekerasan, dan menganggap jihad dengan kekerasan adalah paling baik. Dengan halaqoh tanfidzul quran ini, diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata kepada bangsa Indonesia. Serta mendorong masyarakat berkembang dengan karakter yang baik," jelasnya.
Halaqoh Tanfidzul Quran di gelar oleh Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) di Masjid Al Akbar, Surabaya. Dalam acara tersebut, juga hadir Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Timur KH Abdussomad Bukhori, Wakil Rais Aam PBNU KH Miftachul Akyar, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan, Direktur Utama Masjid Al Akbar Surabaya Endro Siswantoro.
Sementara itu, Ketua LDII Jawa Timur Amien Ardhy mengatakan, halaqoh ini yang pertama kali digelar dan diikuti hafidz quran dari berbagai daerh di Jawa Timur.
"mudah-mudahan tahun depan dan seterusnya bisa rutin digelar," jelasnya.
(roi/bdh)Sumber: Google News | Berita 24 Jatim

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »