www.AlvinAdam.com

Berita 24 Jawa Timur

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Derbi Jatim Buat Venue Semi-Final Piala Gubernur Kaltim 2018 Dipindah

Posted by On 19.22

Derbi Jatim Buat Venue Semi-Final Piala Gubernur Kaltim 2018 Dipindah

Dayang Donna Faroek & Yunus Nusi Aditya Wahyu Pratama Laga semi-final yang sebelumnya ingin digelar di Stadion Segiri pindah ke Stadion Palaran, Jumat (2/3) esok. LIPUTAN ADITYA WAHYU PRATAMA DARI SAMARINDA

Ketua organizing committee (OC) Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2018, Dayang Donna Faroek, mengakui bahwa pertemuan Persebaya Surabaya dan Arema FC di semi-final menjadi perhatian semua pihak termasuk Gubernur Kalimantan Timur. Faktor keamanan menjadi pertimbangan utama mengingat bentrokan yang acapkali terjadi di antara suporter fanatik kedua klub asal Jawa Timur (Jatim) ini.

Lantaran hal tersebut, pihak panpel pun memutuskan untuk mengubah lokasi pertandingan babak empat besar. Sebelumnya, laga tersebut direncanakan digelar di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (2/3) malam. Tapi kemudian dipindah ke Stadion Palaran.

"Selain itu, jadwal pertandingan Persebaya melawan Arema juga dimajukan ke pukul 16.30 WITA (sore hari)," kata Donna, kepada awak media.

Terkait

  • Piala Gubernur Kaltim 2018: Persebaya Surabaya Libas Sriwijaya FC
  • Atmosfer Persebaya Surabaya Kontra Arema FC Bikin Ricky Kayame Penasaran
  • Angel Alfredo Vera: Duel Lawan Arema FC Akan Menarik

"Pertimbangan bapak Gubernur ini dilihat dari segi keamananan mengingat kondisi di Palaran lebih baik ketimbang Segiri yang dekat dengan rumah penduduk dan fasilitas umum. Juga kalau dimainkan sore hari, jumlah suporter agak sedikit dan tidak terlalu penuh," tambahnya.

Meski begitu, Donna menegaskan pihaknya tetap mengantisipasi segala hal. Termasuk me nambah kekuatan keamanan, yang nantinya pihak Kepolisian bakal melakukan sweeping terhadap suporter yang hadir.

"Sebagaimana yang sudah diketahui, kedua tim ini sangat spesial untuk suporternya. Sehingga menjadi perhatian khusus Pemerintah Kaltim sejak dari Balikpapan hingga memasuki Samarinda. Terlebih kami dalam situasi Pilkada dan ini yang tidak diinginkan oleh bapak Gubernur, sehingga kami mencoba menghindari benturan yang siginifikan," jelasnya.

Sementara itu, wakil ketua steering committee (SC), Yunus Nusi, berharap pertemuan kedua tim di gelaran PGK ini menjadi momentum islah bagi kedua suporter yang kerap berseteru ini. Dirinya juga berharap perdamaian yang akan coba ditampilkan kedua suporter menjadi contoh bagi rekan-rekan mereka di Jawa Timur.

"Kami yakin bahwa pertandingan berlangsung sangat seru dan ramai baik di dalam stadion maupun di televisi. Kami yakin bahwa inilah derby yang ditunggu hampir seluruh penggemar sepakbola Indonesia dan saya yakin kedua suporter di Kaltim akan menata cara mereka menonton, tidak seperti rekan-rekan mereka di daerah lain," ujar Yunus.

"PGK diharapkan menjadi momentum yang baik untuk memperlihatkan kepada rekan-rekan mereka di Jatim bahwa mereka bisa berdamai dan bersahabat di manapun mereka berada. Semoga mereka bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk berdamai dan mengakrabkan diri. Kami akan mengarahkan kedua suporter untuk momen bersejarah ini," tuturnya.

Panpel PGK sendiri menyediakan sepuluh ribu tiket ekonomi khusus bagi suporter dengan harga Rp30 ribu, sementara tiket VIP akan dijual seharga Rp70 ribu. Loket pertandingan akan dibuka pada hari pertandingan sebelum siang hari untuk memecah arus penonton yang akan memadati Stadion Palaran.

Selain derbi Jatim, babak semi-final PGK tahun ini juga akan menyajikan pertemuan Borneo FC kontra Sriwijaya FC. Laga kedua tim akan digelar di stadion yang sama, Jumat (2/3) malam.(gk-62)

LIMA ARTIKEL TOP PEKAN INII
1. Ferdinand Sinaga Mulai Aman Di Kelantan FA?
2. Setahun Besut Timnas Indonesia, Luis Milla Rasakan Kemajuan Pesat
3. Arema FC Konfirmasi Kedatangan Gustavo Lopez
4. Performa (Hampir) Sempurna Chelsea Gagal Jinakkan Lionel Messi
5. Dikalahkan Wigan Athletic, Sergio Aguero Sikut Fans
Sumber: Google News | Berita 24 Jatim

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »