www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Ini kriteria Cagub Jatim pilihan Partai Solidaritas Indonesia

Posted by On 18.12

Ini kriteria Cagub Jatim pilihan Partai Solidaritas Indonesia

Ketua DPP PSI Bidang Eksternal Tsamara Amany Alatas. FOTO: Sarifa-lensaindonesia.com
Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Partai Solidaritas Indonesia (PSI) hingga kini tak kunjung menentukan arah dukungan kepada salah satu pasangan calon di Pilgub Jawa Timur 2018.Ketua DPP PSI Bidang Eksternal Tsamara Amany Alatas mengakui bahwa partainya sama sekali belum mengambil keputusan untuk mendukung Cagub-Cawagub nomor u rut 1 Khofifah-Emil ataupun Cagub-Cawagub nomor urut 2 Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti.

“Kami masih proses komunikasi dengan semuanya. Itu dilakukannoleh teman-temn DPW PSI Jawa Timur. Dan yang pasti figur Cagub yang akan dipilih PSI memenuhi dua kriteria, yakni anti korupsi dan anti intoleransi,” katanya pda wartawan di Surabaya, Kamis (05/04/2018).

Meski begitu, Tsamara menilai kedua pasangan calon, Khofifah-Emil maupun Gus Ipul-Putu sama-sama merupakan orang hebat.

“Kami di DPP menerima usulan dari bawah, DPW maupun DPC. Jadi mereka-meraka inilah yang langsung menjalin komunikasi dengan calon kepala daerah di masing-masing daerah. Siapa yang paling cocok akan dipilih. Kalau sudah bulat, baru dibawa ke DPP dan dikeluarkan rekomendasi,” tegas perempuan yang baru berumur 21 tahun ini.

Selain itu, PSI juga memastikan calon pemimpin Jatim yang baik yang akan didukung nanti adalah mereka yang tidak membawa isu SARA ke Jatim.

“Tapi saya melihat situasi Pilgub di Jatim masih baik-baik saja. Dan, saya lihat masih adu ide dan gagasan. PSI memberi syarat untuk didukung, yakni tidak boleh terlibat korupsi masa lalu dan menjadi tersangka KPK. Mereka juga harus punya mengedepankan toleransi, pluralisme dan miliki track record pekerjaan baik,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, PSI telah menentukan dukungannya di Pilgub Jawa Barat dengan memilih Cagub Ridwan Kamil serta Cagub Nurdin Abdullah di Pilgub Sulawesi Selatan.@sarifa

Sumber: Google News | Berita 24 Jatim

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »