www.AlvinAdam.com

Berita 24 Jawa Timur

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

PINBAS MUI Gandeng Perum Perhutani Jatim Gelar Program Prodombas

Posted by On 10.43

PINBAS MUI Gandeng Perum Perhutani Jatim Gelar Program Prodombas

PINBAS MUI Gandeng Perum Perhutani Jatim Gelar Program Prodombas

PINBAS MUI Kerjasama dengan Perhutani Divisi Regional Jatim gelar Program Domba Nasional

PINBAS MUI Gandeng Perum Perhutani Jatim Gelar Program ProdombasistKegiatan kunjungan ke lahan Perum Perhutani yang disiapkan untuk dimanfaatkan sebagai tempat Prodombas di Jawa Timur.

SURYA.co.id | SURABAYA - Pusat Inkubasi Bisnis Syari'ah Majelis Ulama Indonesia (PINBAS MUI) Kerjasama dengan Perusahaan Umum (Perum) Perhutani Divisi Regional Jawa Timur tentang Pemanfaatan Lahan Hutan Perhutani untuk Pemberdayaan Masyarakat melalui Prodombas (Program Domba Nasional). Program ini merupakan tindak lanj ut dari kegiatan Kongres Ekonomi Umat Islam 2017 yang digelar 24 April lalu.

Kepala Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Timur, Sangudi Muhammad, mengatakan, dalam kongres yang baru pertama kali digelar itu, prodombas merupakan program nasional yang diinisiasi oleh PINBAS MUI pusat yang tujuannya untuk meningkatkan populasi domba nasional.

"Targetnya untuk bisa memenuhi kebutuhan protein hewani untuk rakyat Indonesia yang saat ini masih jauh dari standar," jelasnya, Jumat (27/4/2018).

Dalam mengembangkan program ini, PINBAS MUI melakukan pendampingan terhadap usaha mikro kecil dan menengah terkait berternak domba dengan banyak dukungan. Diantaranya Perhutani Divre Jatim, Medco Group, Himpunan Alumni IPB (HA IPB), Himpunan Pengusaha Nahdlatul Ulama (HPN), Himpunan Peternak Domba dan Kambing (HPDKI), Sarana Jatim Ventura, Ikatan Saudagar Muslim Indonesia (ISMI), Ponpes, Koperasi dan Ormas Islam dengan melibatkan masyarakat Miskin disekitar Hutan Perum Perhutani.

"Sebagai Pilot Project Program tersebut akan dilaksanakan di beberapa kabupaten pada lahan Pengelolaan Perum Perhutan Divre Jatim," tambah Sangudi.

Sebelumnya, terkait program tersebut, juga digelar rapat koordinasi serta kunjungan ke Pusat Koperesi Ponpes Sidogiri di Pasuruan. Kemudian melakukan peninjauan Lapangan Kawasan Hutan Perum Perhutani BKPH Lawang Timur di daerah Nongkojajar, Purwodadi, Kabupaten Pasuruan.

Penulis: Sri Handi Lestari Editor: Eben Haezer Panca Ikuti kami di Anaknya Viral dan Ditangkap Polisi karena Curi Uang di ATM, Sang Ibu Buat Pengakuan Mengejutkan Sumber: Google News | Berita 24 Jatim

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »