www.AlvinAdam.com

Berita 24 Jawa Timur

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

PWNU Jatim Perintahkan GP Anshor Jatim Ke Polisi, Terkait Puisi Ibu Indonesia

Posted by On 02.10

PWNU Jatim Perintahkan GP Anshor Jatim Ke Polisi, Terkait Puisi Ibu Indonesia

SIAGAINDONESIA.COM-Ketua Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Jawa Timur KH. Mutawakkil Alaallah memerintah kan GP Anshor Jatim melaporkan Sukmawati Soekarnoputri ke Polda Jatim, terkait puisi berjudul “Ibu Indonesia” yang dinilai melecehkan ummat Islam.
Menurut Mutawakkil, puisi tersebut sangat tidak santun dan melukai umat Islam.

“Setelah saya melihat dan mendengar puisi yang dibaca Sukmawati sangat tidak santun. Karena dalam puisi itu ada idiom-idiom agama yang digunakan. Seperti, syariat, itu sama dengan tidak menghormati agama Islam,” kata Mutawakkil, Selasa (3/4/2018).

Puisi Sukmawati ini menurut Mutawakkil sangat bertentangan dengan sikap dan perilaku sang ayah, Soekarno yang sangat menghormati agamanya.

“Kalau tidak mengerti agama jangan menggunakan idiom-idiom agama dalam berpuisi,” sesal Mutawakkil.

Oleh karena itu, lanjut Mutawakkil, PWNU Jatim juga akan melaporkan Sukmawati ke Polda Jatim melalui Gerakan Pemuda (GP) Ansor. Ia menilai, kasus ini harus diproses secara hukum karena sangat melukai umat Islam.

“Hari ini juga saya memerintahkan Ansor untuk mengajukan tuntutan ke Polda Jatim agar ini diproses secara hukum agar supaya tidak melebar ke mana-mana karena ini menyangkut kehormatan agama Islam,” tegasnya.

Namun Mutawakkil mengimbau agar masyarakat tetap tenang dan tidak mengambil tindakan sepihak. Sekaligus berharap agar pihak kepolisian bisa cepat melakukan pemeriksaan terhadap Sukmawati.

Sementara itu Keluarga besar Presiden Pertama RI, Sukarno angkat bicara terkait puisi yang dibacakan Sukmawati Soekarnoputri. Guntur Soekarnoputra memastikan seluruh keluarga Bung Karno sejak kecil dididik dan diajarkan keagamaan sesuai syariat Islam.

“Sebagai anak tertua, saya saksi hidup, bahwa seluruh anak Sukarno dididik oleh Bung Karno dan ibu Fatmawati Sukarno sesuai a jaran Islam” kata Guntur, Jakarta, Selasa (3/4/2018).

“Kami diajarkan syariat Islam dan Bung Karnopun menjalankan semua rukun Islam termasuk menunaikan ibadah haji” tambahnya lagi.

Atas nama keluarga besar Bung Karno, Guntur menyesalkan kemunculan puisi Sukmawati yang dibacakan di gelaran Indonesia Fashion Week 2018. Saat itu digelar acara 29 Tahun Anne Avantie Berkarya.

Guntur memilih tidak mau mengomentari lebih jauh puisi adiknya itu. Tapi satu hal yang pasti, puisi yang dibuat Sukmawati sama sekali tidak terkait dengan pandangan dan sikap keluarga Bung Karno, mengenai ajaran agama Islam.

“Itu pendapat pribadi Sukmawati, tidak ada urusannya dengan pandangan dan sikap keluarga,” kata Guntur.

“Saya juga yakin puisi Sukma tersebut tidak mewakili sikap keimanannya sebagai seorang muslimah, dan saya ingin Sukma segera meluruskannya” tutup Mas Tok panggilan akrab Guntur Soekarno.

Sumber: Google News | Berita 24 Jatim

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »