www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Usai Capai Target Operasi 51.100 Mata, Sido Muncul Kembali Adakan Operasi Katarak Gratis

Posted by On 23.04

Usai Capai Target Operasi 51.100 Mata, Sido Muncul Kembali Adakan Operasi Katarak Gratis

Usai Capai Target Operasi 51.100 Mata, Sido Muncul Kembali Adakan Operasi Katarak Gratis

Memasuki tahun ke-delapan pelaksanaan Operasi Katarak Gratis, tahun ini Tolak Angin Sido Muncul kembali mengadakan Bakti Sosial Operasi Katarak.

Usai Capai Target Operasi 51.100 Mata, Sido Muncul Kembali Adakan Operasi Katarak Gratis

Memasuki tahun ke-delapan pelaksanaan Operasi Katarak Gratis, tahun ini Tolak Angin Sido Muncul kembali mengadakan Bakti Sosial Operasi Katarak bagi masyarakat kurang mampu di Indonesia.

Untuk mengawalinya, Sido Muncul menggandeng Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia (PERDAMI) Cabang Jawa Timur, Yayasan Bina Sumba Robbani W aingapu, dan Bulan Sabit Merah Indonesia menyelenggarakan Operasi Katarak Gratis bagi 50 penderita katarak di RSUD Umbu Rara Meha Waingapu, Nusa Tenggara Timur, Jumat (6/4/2018).

Operasi Katarak Gratis dimulai dengan seremonial yang dihadiri oleh Asisten II Bupati Kabupaten Sumba Timur Umbu Maramba Memang, Direktur RSUD Umbu Rara Meha Waingapu dr. Lely Harakai, M.Kes, Perwakilan BSMI Regional Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara Bambang Wijanarko, Perdami Cab. Jawa Timur dr. Yulia Primitasari, Public Relations Sido Muncul Hendrik, S.I.Kom, dan pihak-pihak terkait lainnya.

Dilanjutkan dengan penyerahan bantuan operasi katarak gratis kerja sama antara Sido Muncul dengan Perdami Cab. Jawa Timur untuk 150 penderita katarak, penyerahan produk secara simbolis kepada perwakilan pasien, penyerahan souvenir produk dari Sido Muncul kepada Bupati, Dinas Kesehatan, Perdami Cab. Jawa Timur dan rumah sakit, serta diakhiri dengan peninjauan ke ruang operasi.

sido muncul

Secara terpisah Direktur PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk, Irwan Hidayat menyampaikan,”Dengan adanya operasi katarak gratis ini, diharapkan dapat mengurangi angka penderita katarak, khususnya di Waingapu dan sekitarnya. Melalui kegiatan ini juga masyarakat dihimbau untuk menghilangkan persepsi bahwa operasi katarak adalah sesuatu yang menakutkan, karena satu-satunya cara untuk sembuh dari katarak hanya dengan operasi.”

Operasi Katarak Gratis Tolak Angin Sido Muncul telah dilaksanakan sejak 2011 di 27 propinsi, 211 kota/kabupaten, di 236 Rumah Sakit/klinik mata di seluruh Indonesia. Total yang telah dioperasi kerjasama antara Sido Muncul dan Perdami sampai 2017 ini berjumlah 51.110 mata.

Indonesia sampai saat ini masih menjadi negara dengan penderita katarak tertinggi di Asia Tenggara, yaitu sebesar 1,5% per dua juta penduduk. Setiap tahun 240.000 orang terancam mengalami kebutaan karena katarak.

Ketidaktahuan masyarakat bahwa katarak bisa disembuhkan dengan operasi, juga ketidakcukupan biaya untuk pengobatan menjadi alasan utama PT. Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk melakukan program Operasi Katarak Gratis yang pencanangannya diresmikan oleh Wapres RI Budiono pada 15 Januari 2011 yang lalu. (*)

Editor: Content Writer Ikuti kami di Begal Nyamar Jadi Polisi, Babak Belur Dihakimi Warga di Pematang Sawah Kepanjen Jatim Sumber: Google News | B erita 24 Jatim

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »