www.AlvinAdam.com

Berita 24 Jawa Timur

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Di Depan Mantan Menteri Andrinof Chaniago, Gus Ipul Cerita Kemajuan Pesantren di Jawa Timur

Posted by On 08.23

Di Depan Mantan Menteri Andrinof Chaniago, Gus Ipul Cerita Kemajuan Pesantren di Jawa Timur

Pilkada 2018

Di Depan Mantan Menteri Andrinof Chaniago, Gus Ipul Cerita Kemajuan Pesantren di Jawa Timur

Pesantren di Jawa Timur bukan hanya sukses melahirkan tokoh-tokoh besar, namun juga sukses menginisiasi terbentuknya pesantren lain

Di Depan Mantan Menteri Andrinof Chaniago, Gus Ipul Cerita Kemajuan Pesantren di Jawa TimurSURYAOnline/Bobby Constantine KolowayCalon Gubernur Jawa Timur nomor urut dua, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) hadir satu acara dengan mantan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional, Andrinof Achir Chaniago di acara Ahirussunah Yayasan Pondok Pesantren Al Fattah, Siman, Lamongan, Sabtu (12/5/2018).

SURYA.co.id | LAMONGAN - Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut dua, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) hadir satu acara dengan mantan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional, Andrinof Achir Chaniago di Lamongan, Sabtu (12/5/2018).

Tepatnya, di acara Ahirussunah Yayasan Pondok Pesantren Al Fattah, Siman, Lamongan. Pada acara ini keduanya hadir sebagai pembicara di depan ribuan santri yang sedang berwisuda tersebut.

Untuk diketahui, Andrinof adalah seorang akademisi, peneliti, dan pengamat kebijakan publik. Ia menjabat sebagai Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) dalam Kabinet Kerja dari 27 Oktober 2014 hingga 12 Agustus 2015.

Di kurun waktu tersebut, Andrinof bekerja di bawah pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Usai tak lagi menjadi menteri, Andrinof kini menjabat sebagai Komisaris Utama Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Berbicara di depan Andrinof dan juga pengrus pesantren, serta undangan lainnya, Gus Ipul ber cerita tentang potensi pesantren di Jawa Timur.

Yang mana, pesantren di Jawa Timur bukan hanya sukses melahirkan tokoh-tokoh besar, namun juga sukses menginisiasi terbentuknya pesantren lain yang kemudian menyebar bukan hanya di Jawa Timur namun juga seluruh Indonesia.

"Keterkaitan antar pesantren satu dengan yang lainnya sangat kuat. Pesantren baru biasanya dibangun oleh para santri yang baru lulus mondok di pesantren besar," kata Gus Ipul mengawali ceritanya.

"Sehingga, baik kiai maupun ilmu yang berkembang di masing-masing pesantren saling memiliki keterkaitan," kata Gus Ipul yang juga salah satu Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) ini bercerita.

Dari pesantren pula, lahir tokoh-tokoh bangsa. Di antaranya adalah mantan Presiden keempat RI, KH Abdurrahman Wahid (Gusdur).

Halaman selanjutnya 12
Penulis: Bobby Constantine Koloway Editor: Cak Sur Ikuti kami di Seorang Remaja Tak Sadar Rekam Hal Mengerikan Saat Berenang di Air Terjun Sumber: Google News | Berita 24 Jatim

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »