www.AlvinAdam.com

Berita 24 Jawa Timur

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

May Day 2018, Gubernur Jatim Potong Tumpeng Bareng Buruh

Posted by On 19.26

May Day 2018, Gubernur Jatim Potong Tumpeng Bareng Buruh

May Day 2018

May Day 2018, Gubernur Jatim Potong Tumpeng Bareng Buruh

Bersama ribuan buruh yang memperingati Hari Buruh Internasional, Gubernur Jatim, Soekarwo melakukan pemotongan tumpeng. Begini suasananya

May Day 2018, Gubernur Jatim Potong Tumpeng Bareng Buruhist/humas pemprov jatimGubernur Jatim, Soekarwo melakukan pemotongan tumpeng bersama perwakilan buruh yang menggelar aksi peringatan hari buruh internasional di Gedung Negara Grahadi, Selasa (1/5/2018)

SURYA.co.id | SURABAYA - Suasana kebersamaan dan penuh damai menyelimuti acara peringatan hari buruh sedunia (May Day) yang diperingati ribuan buruh di depan Kantor Gubernur Jatim, Surabaya, Selasa (1/5/2018).

Gubernur Jawa Timur, Soekarwo hadir bersama Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin ; Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman, Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Jatim, Abdul Kadir ; dan Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo ; serta ribuan buruh dari berbagai elemen, termasuk Ketua KSPSI Jatim, Fauzi dan Ketua SPMI Jatim, Mudjianto.

Untuk memeriahkan peringatan tersebut, Pakde Karwo-sapaan akrab Gubernur Jatim Dr. H. Soekarwo memotong tumpeng bersama Forkopimda Jatim dan perwakilan buruh di atas panggung berukuran 12 x 4 meter.

Sebanyak 10 tumpeng dibagikan di tengah-tengah kerumunan massa. Terik panas yang sangat menyengat, tak menyurutkan semangat ribuan buruh untuk bersama-sama merayakan peringatan May Day dengan damai.

Di hadapan ribuan buruh dari berbagai elemen yang terdiri dari Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI), Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), Serikat Pekerja NAsional (SPN ), Aliansi Perjuangan Buruh Jawa Timur (APBJ), Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI) dan beberapa serikat buruh lainnya dan beberapa serikat buruh lainnya, Pakde Karwo menyampaikan beberapa pesan terkait peringatan May Day.

Tentang permintaan peninjauan ulang Peraturan Pemerintah (PP) 78/2015 yang menciptakan disparitas antara daerah dan terkait Upah Minimum Sektoral Kabupaten/Kota (UMSK) agar ditinjau ulang, Pakde Karwo menyampaikan Pemprov Jatim sejak 2011 â€" 2012 sudah merumuskan hal tersebut karena penerapannya akan menjadikan disparitas antar daerah semakin jauh.

Dijelaskan, dirinya sudah mengirimkan surat terkait persoalan disparitas tsb pada tanggal 23 Januari 2018 lalu kepada Menteri Tenaga Kerja RI melalui Dirjen Pembinaan Hubungan Industrial (PHI) dan Jaminan Sosial (Jamsos), Kemenaker RI. “Ternyata oleh menteri dilewatkan dirjennya ditolak semuanya. Jadi saya sudah mengusulkan dan ditolak tanggal 23 Februari 2018,”ujarnya.

Meski demikia n, Pakde Karwo bersama Forkopimda Jatim akan membuat diskresi meskipun itu dilarang.

“Biarpun dilarang tetap saya akan mengusulkan lagi kepada pusat,” terangnya.

Dengan diskresi tersebut, Kabupaten Pacitan dengan Kota Surabaya dan sekitarnya tidak terlalu besar selisihnya seperti saat ini yang mencapai Rp. 2 juta. Menurutnya, persoalan disparitas dinilai tidak bagus.

Halaman selanjutnya 12
Editor: Eben Haezer Panca Ikuti kami di Oknum Pria Berseragam Polisi Pukul Wanita hingga Terkapar di Depan Anak Kecil Daerah Blora Sumber: Google News | Berita 24 Jatim

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »