www.AlvinAdam.com

Berita 24 Jawa Timur

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Menwa Unisma Gabung dalam Anniversary SRPB Jatim

Posted by On 13.59

Menwa Unisma Gabung dalam Anniversary SRPB Jatim

Ketahanan Informasi Ketahanan Informasi Pendidikan Menwa Unisma Gabung dalam Anniversary SRPB Jatim Menwa Unisma Gabung dalam Anniversary SRPB JatimResimen Mahasiswa (Menwa) 836 Macan Putih Universitas Islam Malang dalam Acara satu tahun anniversary SRPB JATIM di Sidoarjo, 28-29 April 2018. (FOTO: AJP TIMES Indonesia) Jum'at, 04 Mei 2018 - 22:50 3.34k

TIMESINDONESIA, MALANG รข€" Memperingati satu tahun anniversary SRPB JATIM (Sekretariat Relawan Penanggulangan Bencana Jawa Timur), Resimen Mahasiswa (m enwa) 836 Macan Putih Universitas Islam Malang (Unisma) berpastisipasi dalam giat di Joglo Kadiren perumahan permata juanda E-60 Juanda Waru Sidoarjo.

Acara ini digelar selama 2 hari, pada tanggal 28-29 April 2018. Dalam acara tersebut, dihadiri dari berbagai organisasi di Jawa Timur, seperti BPBD, RAPI, SSI, KRI, ORTE, MAPAS, NAVIGATOR SHOOTER, PRAMUKA, RESCIE 91, TANGGAP JOGJA, PMI NGAWI, GIMBAL ALAS & IARMI.

Materi yang disampaikan diantaranya survival skill dan bekal untuk relawan yang disampaikan oleh Wawan Kim. Dalam pemaparannya, ia menyampakan bahwa saat terjadi bencana penyelamat harus tenang dan jangan panik saat terjadi bencana, karena harus berfikiran tenang untuk mengambil keputusan.

Materi Sselanjutnya diisi oleh Kang Ogun Sang Elang, seorang lelaki yang 4 kali naik gunung everest, dan bercita cita mencapai puncak gunung everest. Ia memberikan motivasi bagi relawan SRPB bahwa saat menolong orang jangan memandang agam a dan semoga anggota semakin banyak dan berkembang.

Sebelum berlanjut ke materi yang ketiga, relawan dan anggota SRBP lain bersama-sama melakukan pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun yang pertama.

Materi yang ketiga adalah materi yang disampaikan Drs Budi santosa, yang merupakan pelaksana BPBD Jawa Timur. Ia menyampaikan bahwa kebencanaan adalah masalah bersama, di Indonesia sendiri sering terjadi bencana dan di Jawa Timur sendiri hampir di seluruh kabupaten rawan terjadi bencana.

Dalam hal ini SRPB adalah suatu wadah Untuk kesiapsiagaan dan tanggap bencana di tiap-tiap daerah yang ada di Jawa Timur.

Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan bahwa relawan di Jawa Timur akan diperdayakan. Dan akan memberi pembekalan bagi relawan SRPB yang melatih skill di bidang kewirausahaan, karena untuk melatih korban yang terkena bencana untuk mengembalikan perekonomian meraka.

Sementara, pada hari yang kedua, dilakukan vertical rescue dan pembagia n door prize. Ketua SRPB Diana mengungungkapkan bahwa tindak lanjut dari anniversary SRPB ini adalah dengan melakukan sertifikasi relawan dan pelatihan relawan di jawa timur agar meningkatkan skill tiap individu dan siap tanggap siaga bencana.

Rizki Adhi Adha, selaku Komandan Menwa Universitas Islam Malang, mengungkapkan kegembiraannya, karena Menwa Unisma sudah bisa aktif di berbagai even yang dilaksanakan, baik itu di daerah Malang, Jawa Timur, bahkan nasional. (*)

You can tell friends this news!
Jurnalis : Riski Adi Adha (CR-057)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

Berita Lainnya

Spectr News Theme 3.23k

Tugu Pramuka Diresmikan di Perbatasan Indonesia-Malaysia

Spectr News Theme 3.47k

Adhyaksa Dault: Anak Sebatik Harus Hafal Indonesia Raya

Spectr News Theme 3.34k

Wow, Mahasiswa Unisma Masuk Tiga Besar Joko Roro
Spectr News Theme 2.53k

BBPP Garda Depan Suksesnya Program Upsus Siwab

Spectr News Theme 2.56k

Ini Curhat Peternak Sapi pada BBPP Kota Batu

Spectr News Theme 2.31k

Cara Asyik FEB UB Bangun Jiwa Entepreneur

Spectr News Theme 3.31k

Tema Millenial Diusung FEB UB Dalam CBCC

Spectr News Theme 5.11k

Pertarungan 16 Tim Terbaik di Green Volleyball Tournament Dimulai

Spectr News Theme 6.59k

Tingkatkan Produksi Sapi, BBPP Batu Gelar Diklat di Kalsel

Sumber: Google News | Berita 24 Jatim

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »