www.AlvinAdam.com

Berita 24 Jawa Timur

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Muhammadiyah

Posted by On 11.22

Muhammadiyah

Home/ Berita/ Kajian Ramadhan PWM Jatim Angkat Politik Nilai untuk Indonesia Berkemajuan Kajian Ramadhan PWM Jatim Angkat Politik Nilai untuk Indonesia Berkemajuan

19 Mei 2018 16:27

Berita Lain

Tantangan Aktualisasi Politik Nilai Muhammadiyah

19 Mei 2018

Puasa Merajut Keadaban

18 Mei 2018

Puasa Ramadhan Antiterorisme< /h3>

18 Mei 2018

MALANG, MUHAMMADIYAH.OR.ID ― Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur (Jatim) menyelenggarakan Kajian Ramadhan 1439 H dengan tema "Politik Nilai untuk Indonesia Berkemajuan" yang bertempat di Dome Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) mulai 19 ―20 Mei 2018.

M. Saad Ibrahim, Ketua PWM Jatim mengatakan maksud dari tema kajian Ramadhan kali ini yakni politik nilai itu tercermin dari kehadiran bapak dan ibu di tempat ini.

"Kedatangan bapak ibu ketempat ini karena nilai teologi, iman, dan aqidahnya telah memiliki power untuk memberikan impowerment terhadap nilai. Maka berbasis pada etika dan keindahan itulah yang dimaksud politik nilai, " ujarnya, Sabtu (19/5).

Menurut Saad, nilai-nilai ini perlu diperkuat dan dibangun di Indonesia agar terciptanya negara yang berkemajuan.

Selain itu, Fauzan Rektor UMM menyambut seluruh pe serta di komplek kampus UMM. Fauzan mengaku pihak UMM sudah berupaya semaksimal mungkin untuk mempersiapkan kegiatan kajian Ramadhan ini.

"Kami sudah berupaya untuk menjadi tuan rumah yang baik. Mudah-mudahan apa yang kami lakukan ini akan berdampak besar terhadap Universitas ini. Namun jika ada hal yang kurang harus kita nilai sebagai ibadh kita agar kita tidak menjadi orang yang mudah mengeluh," jelas dia.

Kajian Ramadhan PWM Jatim 2018 mendatangkan sejumlah tokoh diantaranya, Katua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, Ketua PP Muhammadiyah Hajriyanto Tohari, Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy, Mantan Ketua PP Muhammadiyah 2005-2015 Din Syamsuddin, Gubernur Jatim Soekarwo, Prof Malik Fajar, Khofifah Indra Parawangsa, Sukarni Ilyas, dan Prof Ahmad Jainuri. (syifa)

Sumber: Google News | Berita 24 Jatim

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »