www.AlvinAdam.com

Berita 24 Jawa Timur

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Petani Tembakau ungkap sinyal Pakde Karwo dukung Gus Ipul di Pilgub Jatim

Posted by On 03.07

Petani Tembakau ungkap sinyal Pakde Karwo dukung Gus Ipul di Pilgub Jatim

Merdeka > Peristiwa Petani Tembakau ungkap sinyal Pakde Karwo dukung Gus Ipul di Pilgub Jatim Rabu, 2 Mei 2018 12:00 Reporter : Nanang Ichwan Asosiasi Petani Tembakau Indonesia Cabang Ngawi. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Hubungan Gubernur Jawa Timur Soekarno (Pakde Karwo) engan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) tentunya sangat baik, apalagi keduanya s udah hampir 10 tahun bersama-sama memimpin Jawa Timur harmonis, tanpa ada gesekan apapun.

BERITA TERKAIT
  • ICW minta kasus tindak pidana pemilu PKH di Lamongan diproses secara hukum
  • Pengusutan tuntas, ditemukan indikasi pidana dalam penyaluran PKH
  • Ada tindak pidana pemilu dalam kasus PKH bergambar Khofifah-Emil di Lamongan

Meski dalam Pilgub Jatim 2018 Pakde Karwo secara struktural partai mendukung pasangan Khofifah-Emil, namun di sisi lain hubungan baik Pakde dengan Gus Ipul tidak bisa dipungkiri, ibarat 'Tumbu Oleh Tutup' jika dibarakkan dalam bahasa Jawa. Cukup erat, saling mengisi dan saling menghormati.

Sinyal dukungan Pakde Karwo kepada pasangan Gus Ipul-Mbak Puti untuk meneruskan tonggak kepemimpinan Jawa Timur semakin jelas, meski tidak secara terang-terangan di hadapan umum.

Itulah yang diungkapkan Ketua Asosiasi Petani Tembakau Indonesia Cabang Ngawi, Sojo ketika beserta sejumlah anggot a Asosiasi Petani Tembakau Indonesia Jawa Timur menyampaikan aspirasi kepada Pakde Karwo.

"Ketika kami perwakilan Asosiasi Petani Tembakau Jawa Timur menghadap ke Gubernur Jawa Timur Pakde Karwo di Grahadi. Pakde mempersilakan kepada kami untuk ditindak lanjuti (aspirasi kami) kepada Gus Ipul," ceritanya.

Ia mengaku, awalnya dirinya beserta anggota yang lain menghadap Pakde Karwo tidak faham maksud petunjuk yang disampaikan itu. "Pakde lalu menyampaikan bahwa yang akan menindaklanjuti itu kedepannya adalah Gus Ipul," ungkapnya menirukan ucapan Pakde Karwo.

Sojo mengaku, pihaknya pun menangkap sinyal yang disampaikan Pakde Karwo tersebut. Ia pun memutuskan untuk menemui pendamping Gus Ipul, Cawagub Puti Guntur Soekarno, ketika berada di Kabupaten Ngawi beberapa waktu yang lalu.

"Waktu bertemu kami menyampaikan semua keluhan petani tembakau selama ini. Beliau menyambut baik masukkan dari kami. Insya Allah, kami yakin Gus Ipul da n Mbak Puti yang bisa memperjuangkan nasib kami," ungkapnya. [hhw]

FOKUS
PILKADA SERENTAK 2018

Topik berita Terkait:
  1. Pilgub Jatim
  2. Pilkada Serentak
  3. Gus Ipul
  4. Gus Ipul Puti Guntur
  5. Saifullah Yusuf
  6. Puti Pramathana Puspa Seruni Paundrianagari Guntur Soekarno Putri
  7. Puti Guntur
  8. Surabaya
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini
  • Jargon 'Kabeh Sedulur Kabeh Makmur' lebih dikenal dari jargon 'Wes Wayahe'

  • Petani Tembakau ungkap sinyal Pakde Karwo duku ng Gus Ipul di Pilgub Jatim

  • Pengusutan tuntas, ditemukan indikasi pidana dalam penyaluran PKH

Rekomendasi

Sumber: Google News | Berita 24 Jatim

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »