www.AlvinAdam.com

Berita 24 Jawa Timur

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Terungkap Hampir Satu Juta Sel ISIS Berkembang di Indonesia, Ternyata Banyak di Jatim!

Posted by On 22.08

Terungkap Hampir Satu Juta Sel ISIS Berkembang di Indonesia, Ternyata Banyak di Jatim!

POJOKSATU.id, JAKARTA â€" Sebanyak 950 ribu sel ISIS sudah berkembang di Indonesia. Jumlah tersebut sudah termasuk dengan jaringan-jaringan teroris yang sudah lama berkembang di Indonesia dan para simpatisannya.

Begitu tegas Komandan Satuan Kapal Patroli Lantamal III Kolonel Laut (P) Salim saat ditemui di Pondok Dayung, Jakarta, Minggu, (27/5/2018).

“Sebanyak 0,3 persen dari penduduk Indonesia atau sekitar 950 ribu jiwa sel ISIS berkembang di negara kita,” ungkapnya.

Indonesia yang termasuk dalam pusaran konflik Asia Tenggara yang berpusat di Rohingya dan Marawi, menurut Salim sangat subur untuk menjadi potensi penyebaran ISIS.

“Yang banyak di Jawa Timur, kita bisa lihat saja beberapa kejadian terakhir,” imbuhnya.

Sejarah berkembangnya terorisme di Indonesia, Jawa Timur menjadi provinsi yang paling banyak mem produksi teroris. Hal tersebut juga pernah diakui oleh mantan Napiter Bom Bali I Ali Fauzi Manzi.

Dengan besarnya potensi tersebut, Salim yang pernah dinas di Sops Mabes TNI mengimbau agar proses deradikalisasi terutama dengan cara-cara yang soft berjalan optimal di Indonesia.

“Menanggulangi ini bukan dengan membunuh 950 ribu jiwa yang sudah terjangkit sel ISIS itu, tapi dengan cara penanaman nilai kebangsaan yang baik,” pungkasnya.

(ian/rmol/pojoksatu)


Sumber: Google News | Berita 24 Jatim

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »