www.AlvinAdam.com

Berita 24 Jawa Timur

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Dinilai mengerti masalah buruh, Khofifah-Emil didukung SPSI Jatim

Posted by On 01.06

Dinilai mengerti masalah buruh, Khofifah-Emil didukung SPSI Jatim

Merdeka > Politik > MALANG Dinilai mengerti masalah buruh, Khofifah-Emil didukung SPSI Jatim Minggu, 3 Juni 2018 12:01 Reporter : Moch. Andriansyah Khofifah di Hotel Sahid Surabaya. ©2018 Merdeka.com/Mochammad Andriansyah

Merdeka.com - 25 Hari jelang coblosan Pilgub Jawa Timur 2018, gelombang dukungan dari sejumlah elemen masyarakat untuk Paslon 1 Khofifah Ind ar Parawansa-Emil Elestianto Dardak terus mengalir deras. Sabtu (2/6) malam, berbagai elemen buruh se-Jawa Timur yang tergabung dalam Forum Aliansi Serikat Pekerja dan Serikat Buruh Jawa Timur menggelar deklarasi di Hotel Sahid, Surabaya.

BERITA TERKAIT
  • Sehari di Banyuwangi, Puti bertemu muslimat, tarawih hingga kuliner dan ke mall
  • Punya program keren dan Pro-Rakyat, Bupati Anas ajak coblos Gus Ipul-Puti
  • Hanya Gus Ipul-Mbak Puti yang komitmen lestarikan kearifan budaya lokal Jatim

Hadir dalam acara tersebut ribuan buruh dari berbagai bidang, federasi, dan pimpinan SPSI (Serikat Pekerja Seluruh Indonesia) seperti Akhmad Soim, Sudarmaji, Khusairi, Mansah, Sugiyon, Ali Subandrio, Tarmidi, Siung Maulana, Arifin, serta Agus Suyitno.

Ketua Forum Aliansi Forum Serikat Pekerja dan Serikat Buruh Jawa Timur, Akhmad Soim menyebut, bahwa pihaknya telah sepakat mendukung Khofifah-Emil.

"Jumlah anggota KSBSI ( Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia) ada 74 ribu yang sudah terverifikasi. Itu belum aliansi, ada 10 aliansi yang tergabung dalam forum ini," klaim Soim usai deklarasi.

Soim menjelaskan, alasan puluhan ribu buruh ini mendukung Paslon 1, karena lebih paham kebutuhan buruh. Dan itu sudah ditunjukkan Ketua Umum PP Muslimat NU saat masih menjabat Menteri Sosial. "Beliau (Khofifah) lebih mengerti keinginan kita karena beliau bergerak di Kementerian Sosial," ucapnya.

Hal senada juga diungkap inisiator deklarasi, Supangat. "Yang hadir ini adalah pimpinan di tingkat provinsi. Masing-masing memiliki kader di tingkat kabupaten/kota. Ada dari Banyuwangi, Kediri, Bojonegoro, Probolinggo, Malang, semua," kata Supangat.

Supangat juga menegaskan bahwa forum yang digelar Sabtu malam ini adalah bukti bahwa aliansi serikat pekerja dan buruh lebih mendukung Paslon Khofifah-Emil menjadi gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur periode 2019-2024 .

Bahkan dalam pidatonya, Supangat menyebut, bahwa isu yang diembuskan selama ini di masyarakat kalau buruh di Jawa Timur mendukung Paslon 2, Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno adalah hoax.

"Kami di sini ingin membuktikan image dukungan yang terbangun di masyarakat buruh mendukung nomor dua adalah hoax," tegas Supangat disambut teriakan, "Wis Wayahe!" dari para buruh yang hadir.

Lebih lanjut Supangat berharap, kelak saat Khofifah-Emil terpilih, tidak akan lupa dengan serikat buruh dan serikat pekerja. "Harapannya kalau jadi jangan dilupakan serikat buruh dan serikat pekerja," harapnya.

Masih di tempat sama, Cagub Khofifah yang menyempatkam hadir usai mengikuti Rakor Tim Kerja Khofifah-Emil mengatakan, bahwa arti dukungan dari para buruh ini sangat besar bagi dirinya dan tim.

Untuk itu, mantan Menteri Sosial ini berkomitmen, jika terpilih nanti, dia dan Emil ingin membawa kesejahteraan yang merata untu k Jawa Timur. "Serikat pekerja dan buruh adalah bagian penting membangun Jatim yang berkemajuan dan berkeunggulan," kata Khofifah.

Nantinya, lanjut Khofifah, Apa yang menjadi masukan buruh dan pekerja, akan dimasukkan dalam program lima tahun Khofifah Emil. "Sehingga para buruh dan pekerja ini tidak hnya mengantarkan untuk pemenangan Khofifah-Emil, melainkan juga mengawal program pembngunanan Jatim ke depan," tandas Ketum PP Muslimat NU. [ded]

Topik berita Terkait:
  1. Pilgub Jatim
  2. Khofifah Emil Dardak
  3. Buruh
  4. Surabaya
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini
  • Jika jadi Gubernur Jateng, langkah pertama Sudirman Said cabut kartu tani

  • Maksimalkan kerja tim, Khofifah-Emil ingin tembus 'daerah abu-abu'

  • Punya program keren dan Pro-Rakyat, Bupati Anas ajak coblos Gus Ipul-Puti

Rekomendasi

Sumber: G oogle News | Berita 24 Jatim

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »