www.AlvinAdam.com

Berita 24 Jawa Timur

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Lembaga Jasa Keuangan Jatim Gelar Baksos di Liponsos dan YKAKI

Posted by On 18.00

Lembaga Jasa Keuangan Jatim Gelar Baksos di Liponsos dan YKAKI

Berita Surabaya

Lembaga Jasa Keuangan Jatim Gelar Baksos di Liponsos dan YKAKI

Forum Komunikasi Lembaga Jasa Keuangan Daerah Jatim memberi bantuan di Lingkungan Pondok Sosial Keputih dan Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia

Lembaga Jasa Keuangan Jatim Gelar Baksos di Liponsos dan YKAKIsurabaya.tribunnews.com/sugihartoForum Komunikasi Lembaga Jasa Keuangan Daerah Jawa Timur saat berkunjung ke Liponsos Keputih, Surabaya

SURYA.co.id | SURABAYA - Forum Komunikasi Lembaga Jasa Keuangan Daerah (FK-LJKD) Jawa Timur yang terbentuk sejak tahun 2016 lalu, terus melakukan kegiatan bersama di berbagai bidan g.

Di bulan Ramadan ini, bidang sosial dan kerohanian menggelar kegiatan berbagi berkah dengan memberikan bantuan di Lingkungan Pondok Sosial (Liponsos) Keputih dan Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) Surabaya.

Direktur Utama PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur atau Bank Jatim, R Soeroso, sebagai Ketua FK-LJKD Jatim, mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang digelar di bulan Ramadan.

"Tapi selain ini banyak kegiatan yang sudah kami gelar dengan bersama lembaga industri jasa keuangan yang tergabung dalam FK-LJKD yang terdiri atas perbankan, pasar modal dan industri keuangan non bank ini," kata Soeroso berdampingan dengan Heru Cahyono, Kepala Regional 4 Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jawa Timur, di sela kegiatan penyerahan bantuan di Liponsos Keputih, Senin (4/6/2018).

Kegiatan di Liponsos Keputih dan YKAKI, meliputi penyerahan bantuan berupa kebutuhan kesehatan dan kebersihan di tempat tersebut yang senilai Rp 25 juta.

Menurut Nur Harjantie, Pimpinan Wilayah Timur Bursa Efek Indonesia (BEI) sekaligus Wakil Ketua FK-LJKD, mengatakan, pemilihan Liponsos Keputih, untuk menjadi tempat tujuan kegiatan sosial ini karena sesuai dengan kondisi yang ada di Liponsos.

"Dimana kami mendapat informasi bila di Liponsos ini, penghuninya selalu overload. Sehingga kebutuhan terkait kesehatan dan kebersihan selalu diperlukan," ungkap Nur Harjantie.

Saat ini, jumlah penghuni Liponsos mencapai 1.300 orang yang memerlukan perawatan. Sekitar 1.000 lebih adalah Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ). Sementara sisanya adalah lansia, anak jalanan, serta pengemis dan gelandangan.

Diakui Sugianto, Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Liponsos Keputih, saat ini kebutuhan kebersihan dan kesehatan yang diperlukan adalah air bersih dan peralatan mandi.

"Itu secara umum. Sementara kalau obat-obatan kami masih mendapatkan bantuan dari Dinas Kesehatan Kota Surabaya dan RS Jiwa Men ur," kata Sugianto.

Liponsos sebagai tempat penampungan sementara seringkali ada penghuni yang keluar dan masuk. Namun diakui Sugianto jumlah yang keluar tidak seimbang dengan yang masuk.

"Sejak awal tahun 2018 hingga bulan lalu, kami sudah memulangkan dan memindahkan penghuni sebanyak 500 orang. Tapi ternyata yang masuk bisa lebih dari jumlah itu," ungkap Sugianto.

Selain bergerak di bidang sosial dan kerohanian, di FK-LJKD Jatim juga departemen bidang lainnya. Yaitu Departemen Organisasi dan Tata Kelola, Departemen Humas, Media dan Hubungan Kelembagaan, Departemen Pengembangan UMKM dan Ekonomi Kreatif, Departemen Penelitian dan Pengembangan, Departemen Edukasi, Literasi dan Inklusi Keuangan, serta Departemen Olahraga dan Kesenian.

"Bulan Juni ini kami juga siapkan kegiatan bersama terkait dengan departement pengembangan UMKM dan Ekonomi Kreatif. Rencananya akan ada temu umat yang diikuti dengan pelatihan kegiatan UMKM serta informasi terkait seperti modal dan pasar," tambah Nur Harjantie.

Penulis: Sri Handi Lestari Editor: Eben Haezer Panca Ikuti kami di Tabrak Kapolsek untuk Menghindari Razia, Begini Nasib Pengendara Motor di Palembang Sumber: Google News | Berita 24 Jatim

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »