www.AlvinAdam.com

Berita 24 Jawa Timur

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Ulama se-Jatim Sepakati Seruan dan Fatwa Fardu Ain Pilih Khofifah-Emil

Posted by On 00.43

Ulama se-Jatim Sepakati Seruan dan Fatwa Fardu Ain Pilih Khofifah-Emil

Pilkada 2018

Ulama se-Jatim Sepakati Seruan dan Fatwa Fardu Ain Pilih Khofifah-Emil

Ratusan masyayikh (kiai-kiai) dan bu nyai se-Jawa Timur berkumpul di Pacet, Mojokerto, Minggu (3/6/2018).

Ulama se-Jatim Sepakati Seruan dan Fatwa Fardu Ain Pilih Khofifah-Emilsurya/fatimatuz zahroRatusan masyayikh (kiai-kiai) dan bu nyai se Jawa Timur berkumpul di Pacet, Mojokerto, Minggu (3/6/2018).

SURYA.CO.ID, MOJOKERTO - Ratusan masyayikh (kiai-kiai) dan bu nyai se-Jawa Timur berkumpul di Pacet, Mojokerto, Minggu (3/6/2018).

Mereka berkumpul dalam kegiatan Halaqoh Ulama Jawa Timur guna merumusk an Seruan dan Fatwa Fardhu Ain dalam Memilih Paslon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur Nomor 1 Khofifah Indar Parawansa - Emil Elestianto Dardak.

Sejumlah kiai yang tampak hadir seperti Kiai Asep Syaifuddin Chalim, Kiai Fauroq Alawy, Pengasuh Pondok Pesantren At-Taroqi Madura, Kiai Abdullah Syaukat Syiradj, Habib Jakfar, Kiai Suyuti Banyuwangi, Kiai Bahar, dan sejumlah kiai berpengaruh lain di Jawa Timur.

Kiai Asep, selaku pengagas acara dan anggota Tim 9 Khofifah Emil, mengatakan, kegiatan seruan dan fatwa fardhu ain dalam memilih paslon nomor satu itu dilkukan untuk meluaskan efektivitas jangkauan seruan dan fatwa fardhu ain masyayikh (kiai-kiai) yang sudah lebih dulu dibuat kiai se-Madura.

Tepatnya fatwa dan seruan No : 1/SFMM/V/2018 tanggal 15 Mei 2018 yang dilakukan di Karongan, Sampang, Madura.

"Alasannya masyarakat Jawa Timur adalah bagian dari bangsa Indonesia yang memiliki tanggung jawab untuk melaksanakan amanat kemerdekaan. Yaitu terwu judnya kehidupan yang maju, adil, dan makmur," kata Kiai Asep

Khofifah Emil dinilai memenuhi persyaratan untuk mewujudkan Jawa Timur yang maju, adil, makmur, dan mampu menerapkan gagasan wawasan dan perencanaan yang dibuat.

"Bu Khofifah dan Pak Emil jauh lebih baik dari paslon lain. Berdasarkan refefensi rekam jejak Bu Khofifah dua kali jadi menteri, menteri terbaik kabinet Jokowi, dan begitu juga pak Emil. Serta juga yang jadi acuan dalam dua kali debat publik, paslon nomor satu menang telak dibandingkan lawannya," kata Kiai Asep.

Selain itu, dikatakan Kiai Asep, calon gubernur nomor 2 sudah menjabat sebagai koordinator penurunan kemiskinan Jatim. Namun nyatanya Jawa Timur justru menduduki posisi pertama untuk kemiskinn di Indonesia.

Tidak hanya itu, alasan mengeluarkan seruan dan fatwa fardu ain memilih Khofifah Emil juga ditinjau dari segi agama.

Halaman selanjutnya 12
Penulis: Fatimatuz Zahro Editor: Parmin Ikuti kami di Video Kapolsek Terpental Ditabrak Pemotor saat Melakukan Razia, Pelaku Bawa Pedang Sumber: Google News | Berita 24 Jatim

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »