www.AlvinAdam.com

Berita 24 Jawa Timur

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Unej Jadi Tuan Rumah MTQ-M Regional Jatim 2018

Posted by On 04.57

Unej Jadi Tuan Rumah MTQ-M Regional Jatim 2018

Peristiwa - Daerah Unej Jadi Tuan Rumah MTQ-M Regional Jatim 2018 Unej Jadi Tuan Rumah MTQ-M Regional Jatim 2018Universitas Jember (FOTO: infokampus) Selasa, 05 Juni 2018 - 15:53 2.06k

TIMESINDONESIA, JEMBER â€" Universitas Jember (Unej) akan menjadi tuan rumah dalam ajang Musabaqoh Tilawatil Quran Mahasiswa (MTQ-M) Jawa Timur pada 11-13 Agustus 2018. Ajang adu kemampuan bagi mahasiswa dalam pemahaman akan Al Quran yang diselenggarakan rutin tiap dua tahun ini, akan melombakan tiga belas cabang lomba.

"Peluncuran MTQ-M Regional Jatim 2018 dilaksanakan besok 6 Juni. InsyaAllah dihadiri oleh Perguruan Tinggi se-Besuki Raya," tutur Rektor Unej, M Hasan, Rabu (5/6/2018).

Ia menambahkan MTQ-M kali ini mengusung tema Melalui MTQ Mahasiswa Regional Jatim V, Membumikan Al Quran, untuk meningkatkan spiritualitas dan intelektualitas dalam Menggapai Islam rahmatallilalamin.

Tema itu kata Hasan, sesuai dengan kondisi saat ini terutama mahasiswa sebagai generasi penerus dalam kepemimpinan nasional dituntut memiliki paket komplit yakni cerdas secara intelektual, emosional, dan cerdas spiritual.

"Dengan kecerdasan intelektual seorang pemimpin akan berpikir untuk kemajuan, berpikir jauh ke depan berdasar tuntutan zaman, tentang teknologi dan membangun peradaban moderen yang islami," katanya.

Ajang MTQ-M, lanjut Hasan, menjadi momentum menyebarluaskan islam rahmatallilalamin untu k melawan radikalisme yang kini mulai tumbuh di kampus.

"Untuk itu dalam pertemuan Forum Perguruan Tinggi se-Besuki Raya nanti kita juga akan membahas antisipasi masuknya paham radikalisme ke kampus, selain membahas kerjasama yang sudah berjalan seperti penerimaan mahasiswa baru secara bersama-sama,” ucapnya.

Sebagai informasi, pendaftaran MTQ-M Regional Jawa Timur 2018 sendiri telah dibuka sejak tanggal 21 Mei lalu, dan ditutup pada 21 Juni 2018. Mahasiswa yang berminat untuk berpartisipasi dapat mendaftarkan diri melalui perguruan tinggi masing-masing dan kemudian didaftarkan secara kolektif melalui pendaftaran online melalui laman https://mtqmrv2018.unej.ac.id.

"Saat ini kami tengah berbenah mempersiapkan diri menyambut kedatangan kafilah yang berasal dari PTN, PTS, PTKIN dan PTKIS dari seluruh Jawa Timur, termasuk mempersiapkan sebelas venue yang akan digunakan untuk lomba,” tutur Wakil I Rektor Unej, Zulfikar, sebag ai penanggung jawab MTQ-M Regional Jawa Timur 2018. (*)

You can tell friends this news!
Jurnalis : Aminatus Sofya
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jember

Berita Lainnya

Spectr News Theme 2.57k

Pemkab Malang Jamin Tidak Ada Potongan THR

Spectr News Theme 2.52k

Habib Lutfi Doakan Herman Deru

Spectr News Theme 2.80k

Sidak di Pusat Perbelanjaan, Wawali Batu Temukan Ini

Spectr News Theme 2.96k

Diibaratkan Sebagai Striker, Iwan Kurniawan Disamakan dengan Gonzales

Spectr News Theme 2.41k

KPU Lamongan Distribusikan Bilik dan Kotak Suara ke PPK

Spectr News Theme 2.60k

Jelang Lebaran, Bupati Sidoarjo Sidak Toko Makanan dan Minuman

Spectr News Theme 2.41k

Pembangunan Embung di Tiga Desa Resmi Dimulai

Spectr News Theme 3.50k

Kantor Imigrasi Malang Bekali Pekerja Migran Materi Keimigrasian

Spectr News Theme 4.37k

Ini Pengakuan Tujuh Remaja yang Dinilai Menistakan Agama

Sumber: Google News | Berita 24 Jatim

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »